Rekor  yang Bakal Dipecahkan Ronaldo dalam Final Champions 2016.

Kabarnusantara.net – Cristiano Ronaldo memiliki rekor yang luar biasa sepanjang perjalanannya dalam dunia Sepakbola. Pemain megabintang ini layak mendapat apresiasi dari seluruh pencinta di seluruh dunia.

Namun, apakah dalam laga final nanti pemain asal Portugal ini bisa membawa Real Madrid menjadi juara, masih belum pasti. Tim rival sekota, Atletico Madrid rupanya tak boleh dianggap remeh.

Mengutip laporan dari laman UEFA, Jumat (27/5), fakta memperlihatkan Ronaldo sudah menghadapi Atletico sebanyak 15 pertandingan.

Jika bisa menjebol gawang lawan dalam final Liga Champions yang akan dihelat di Stadion San Siro, Milan,  Ronaldo akan memecahkan beberapa rekor. Berikut rekor yang bakal dipecahkan kalau Ronaldo bisa mencetak gol dalam laga final Liga Champions pada Ahad (29/5) dini hari WIB.

  1. Pada usia 31 tahun, ia mencetak 16 gol dalam kompetisi musim ini dan memerlukan satu gol tambahan untuk mencatatkan rekor dalam ajang Liga Champions. Ia sendiri menorehkan prestasi itu pada musim 2013/14.

    2. Lebih lagi, Cristiano Ronaldo akan menyamai rekor Lionel Messi (dalam musim 2008/09 sampai 2011/12) menjadi pencetak gol terbanyak selama empat musim berturut-turut di kompetisi ini.

    3. Pemain yang berjuluk CR7 ini bakal melewati rekor Messi sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam tiga final Liga Champions.

    4. Ronaldo menjadi satu dari 16 pemain yang mampu tampil di dua ajang final Piala Eropa. Ia siap menyusul capaian prestasi yang ditorehkan Alfredo Di Stefano ketika membela Real Madrid dalam lima Piala Eropa (1956, 1957, 1958, 1959, 1960).

    5. Stadion San Siro akan mencatat rekor Ronaldo yang telah tampil selama 360 menit di ajang Liga Champions, mencakup tiga laga melawan Manchester united dan satu laga bersama Real Madrid, meski ia tidak mencetak gol.

    6. Catatan gol Ronaldo ke gawang Atletico. Pemain berpaspor Portugal itu telah melesakkan 5 gol dalam 24 laga melawan Atletico, mencakup laga di ajang liga, Piala Spanyol, Liga Champions dan pertandingan-pertandingan Piala Super Spanyol, mencakuphat-trick, menang 4-1 dalam laga tandang pada April 2012, dan sekali diusir keluar lapangan, kalah di laga kandang di ajang Copa del Rey sebulan kemudian.

    7. Catatan rata-rata gol yang diciptakan 0,625 gol per laga. Catatan ini lebih rendah dari capaian rata-rata gol di Liga Champions, yakni 0,72 per partandingan.

    8. Ronaldo telah tampil selama 2.117 menit melawan Atletico dan menciptakan gol setiap 141 menit. Ia tidak melesakkan gol dalam 487 menit terakhir melawan tim asuhan pelatih Diego Simeone dalam laga yang berakhir imbang 2-2 dalam ajang Copa del Rey pada Januari 2015. (WL/KbN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password