breaking news New

Hari Ini, Presiden Ketiga Indonesia Masuk Usia 80 Tahun. 

Jakarta, Kabarnusantara.net – Presiden Indonesia ketiga , BJ Habibie, merayakan Ulang Tahun yang ke 80 pada hari ini, Sabtu (25/6). 

Tepat 80 tahun lalu, Baharuddin Jusuf Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan. Ia lahir dan dibesarkan dalam kelurga besar. BJ Habibie adalah anak keempat dari delapan bersaudara. BJ Habibie lahir dari pasangan Alwi AJ Habibi, seorang ahli pertanian dan R.A Turi Marini Puspowardojo. 

BJ Habibie adalah tokoh bangsa sekaligus tokoh pendidikan atau ilmuwan. Ia dikenal cerdas bukan hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. 

Mantan Presiden ketiga ini pernah mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Setelah lulus tahun 1954, ia melanjutkan studi di teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang, di RWTH Aachen, Jerman Barat. 

BJ Habibie pernah menerima gelar diplom ingenieur pada tahun 1960 dan gelar doktor ingenieur pada 1965 dengan predikat summa cum laude.

Karena kepintarannya, Presiden Soeharto secara pribadi memintanya untuk kembali ke Indonesia pada tahun 1973, setelah beberapa tahun dia menetap di Jerman Barat.

Soeharto kemudian memberikan mandat kepadanya untuk menjadi Menteri Negara Riset dan Teknologi sejak tahun 1978 hingga Maret 1998. 

Kini usia BJ Habibie sudah 80 tahun, tetapi buah pikiran dan idenya masih dipakai untuk kemajuan bangsa. (But/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password