breaking news New

Banyak Kecelakaan, TNI Akan Evaluasi Pengadaan Helikopter dan Pesawat

Jakarta,kabarnusantara.net – Belakangan ini banyak terjadi kecelakaan helikopter TNI, terakhir adalah yang terjadi pekan lalu di Sleman, Yogyakarta.

Menyikapi berbagai kejadian tersebut Tentara Nasional Indonesia (TNI) berencana melakukan evaluasi total atas pengadaan pesawat dan helikopter.

“Rencana kesitu ada. Tetapi masih menunggu hasil investigasi atas kecelakaan helikopter yang terakhir,” kata Kapuspen TNI Mayjen Tatang Sulaiman di Jakarta, Senin (11/7).

Sebagaimana diketahui, selain kecelakaan pekan lalu, yang di Sleman, Yogyakarta. Bulan lalu juga terjadi kecelakaan helikopter di Poso, Sulawesi Tengah.

Tatang menjelaskan evaluasi menunggu hasil invistigasi atas helikopter yang jatuh di Yogyakarta. Hasil itu akan dilihat apakah penyebab jatuhnya helikopter tersebut, apakah karena usia helikopter, kelalaian manusia atau faktor cuaca.

“Nanti hasil yang ada menjadi pertimbangan Panglima TNI. Dari situ, akan diputuskan perlu lakukan evaluasi total atau bagaimana. Jadi evaluasi menunggu investigasi kecelakaan terakhir,” tuturnya.

Dia menegaskan TNI akan fokus dulu melakukan evaluasi pengadaan pesawat dan helikopter. Pasalnya, dua Alutsista itu yang sering mengalami masalah.

Sementara terkait perkembangan invistigasi atas kecelakaan helikopter di Yogyakarta, dia menegaskan masih berjalan. Investigasi belum selesai. Tim dari Angkatan Darat masih bekerja untuk mencari tahu apa penyebab kecelakaan yang terjadi.(OBI/HIP/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password