breaking news New

Kurang Pengalaman, Christian Rotok Memilih Jadi Cawagub NTT

Kupang, Kabarnusantara.net – Pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur NTT akan digelar pada tahun 2018 mendatang. Pemilu Gubernur NTT tersebut bakal berlangsung panas, karena banyaknya calon yang akan bertarung. 

Benny Kabur Harman (BKH), akan maju lagi untuk ketiga kalinya sebagai Calon Gubernur NTT. Anggota DPR RI dari Partai Demokrat tersebut tetap konsisten memilih menjadi Calon Gubernur. 

Berbeda dengan BKH, Mantan Bupati Manggarai Christian Rotok yang sebelumnya maju sebagai Cagub, kini lebih memilih menjadi Cawagub mendampingi Esthon Feonay. 

Pilihan Christian bukan tanpa alasan. Ketika dihubungi kabarnusantara.net pada hari Rabu (19/07) malam lalu, Ia menyampaikan alasannya memilih jadi cagub. 

“Pa Esthon lebih berpengalaman mengurus Rakyat Nusa Tenggara Timur daripada saya”ungkap Rotok melalui pesan singkat. 

Menurutnya, Esthon lebih berngalaman di tingkat propinsi. 

“Beliau sudah pernah memimpin beberapa instansi tingkat propinsi dan terakhir menjadi wagub NTT,” jawabnya. 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada rakyat yang menginginkan Rotok jadi Cagub. Menurutnya pilihan menjadi cawagub sudah disepakati dengan Esthon. 

“Saya dan Pa Esthon sudah bersepakat. Thanks atas perhatian banyak masyarakat yang menginginkan saya untuk menjadi Cagub” ungkap Rotok. 

Selain nama-nama tersebut, Calon yang sudah beredar di publik adalah Anggota DPD RI, Agustinus Ibrahim Medah, Honing Sany, Bupati Ngada Marianus Sae, Dirut Bank NTT Daniel Tago Dedo, Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome dan Senator Muda asal NTT, Adrianus Garu. 

Adrianus Garu, Calon yang berasal dari Manggarai itu akan maju melalui Jalur Independen. (Hip/KbN)

14 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password