breaking news New

Wilson Gomarga Harumkan Indonesia

​Jakarta, Kabarnusantara.net – Pelajar Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa. Dia adalah Wilson Gomarga yang berhasil mencetak prestasi yang luar biasa pada ajang 27 tahun International Biologi Olympiad (IBO) yang diadakan di Hanoi, Vietnam (16 – 23 Juli 2016).

Wilson mampu menyingkirkan 253 peserta lain dari 68 negara. Tim Olimpiade Biologi Indonesia sendiri berhasil menyabet 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Berdasarkan keterangan tertulis dari KBRI Hanoi, Sabtu (23/7/2016), tim dari Indonesia terdiri dari 4 pelajar yang berasal 4 sekolah berbeda. Mereka adalah Wilson Gomarga dari SMAK IPEKA Sunter Jakarta, Robin Chandra dari SMA BPK 3 Penabur Jakarta, Fatin Camilla Azhary dari SMAN 1 Kendal, dan Andrea Laurentius dari SMA 1 Sutomo Medan. 

Emas diraih oleh Wilson, perak oleh Robin dan Fatin, dan perunggu diraih Andrea. Duta Besar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi, menyampaikan rasa bangga dengan prestasi putra-putri ini.

“Saya bersyukur dengan prestasi para anak didik dan pencapaian ini ” tutur Ibnu.

Seperti diketahui IBO 2016 diikuti oleh 253 peserta dari 68 negara. Lokasi olimpiade berpusat di Hanoi National University of Education untuk pelaksanaan tes praktek maupun tertulis. Inggris akan menjadi tuan rumah di gelaran IBO tahun berikutnya. (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password