breaking news New

Kembalinya Sang “Pacman”

Jakarta, Kabarnusantara.net – Manny Pacquiao akan kembali berlaga pada 5 November nanti melawan juara kelas welter WBO Amerika Jessie Vargas.

Pacquiao, 37, mantan juara dunia di delapan divisi, sebelumnya telah mengumumkan pensiun setelah mengalahkan Timothy Bradley April lalu. Namun, pada Juli promotornya, Bob Arum, mengatakan petinju Filipina itu akan kembali naik ring tahun ini juga.

“Pensiun bukan hal yang tepat bagi Manny saat ini,” kata manajer Pacquiao, Michael Koncz.

“Bertinju ada dalam darahnya. Saat dia berlatih, itu seperti katup yang melepas tekanan. Anda bisa melihat perbedaan dalam sikapnya, dia bahagia. Berlatih dan bertanding menjadikannya menakjubkan.”

Pacquiao dan timnya akan bertemu di Manila pada 10 Agustus untuk memutuskan apakah laga melawan Vargas, 27, nanti akan digelar di Los Angeles atau Dubai.

“Itu inti dari pertemuan nanti. Bukan memilih lawan, karena hal itu sudah diputuskan,” imbuh Koncz.

Kemenangan angka mutlak Pacquiao atas Bradley merupakan pertandingan pertamanya setelah hampir satu tahun, menyusul kekalahan dia dari Floyd Mayweather dalam pertarungan yang menjadi sumber kontroversi pemberitaan. Dia pernah mengatakan akan mengakhiri karir bertinju untuk fokus ke dunia politik.

Mei lalu Pacquiao memenangi kursi di Senat Filipina. Calon lawannya, Vargas, menjadi juara WBO dengan mengalahkan sesama petinju AS Sadam Ali. Dia baru satu kali kalah angka melawan Bradley tahun lalu. (Berbagai Sumber/ RR/ KbN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password