breaking news New

Pilihan Dilematis Risma

Jakarta, Kabarnusantara. Net – Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada tahun 2017, masih menjadi tekateki yang menarik untuk dibahas setiap kalangan. Sejauh ini baru Sandiaga Uno yang  telah menyatakan siap untuk maju dalam Pilgub DKI Mendatang menantang Gubernur incumnent Basuki Tjahaya Purnama.

Nama Tri Rismaharini walikota surabaya belakangan semakin sering disebut berbagai kalangan sebagai salah satu calon yang diperhitungkan dalam busra calon gubernur DKI Jakarta. Nama Risma muncul tentu karena banyak kalangan menilai kinerjananya  selama menjabat sebagai Walikota Surabaya cukup terbukti.

Ini tentu menjadi pilihan dilematis bagi Ibu Risma yang selalu mengungkapkan ingin mengabdi untuk masyarakat Surabaya sampai khir masa jabatanya.  Hal ini selaras dengan pendapat direktur e ksekutif Indikator Politik Burhanudin Muhtadi  yang menilai wacana Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang merupakan sebuah hal yang dilematis, seperti yang dikutip oleh Kmpas.com pada  Sabtu 6 Agustus 2016.

“Siapapun yang menang tentu yang diuntungkan Jakarta, tapi ada yang dirugikan yaitu warga Surabaya,” kata Burhan di Jakarta, Jumat (6/8/2016)

Risma adalah figur yang potensial yang dapat menjadi lawan berat Gubernur incumnbent Basuki Tcahaja Purnama. Apabila Risma memutuskan untuk maju dalam Pilgub DKI, tentu masyarakat Surabaya yang dirugikan yakni ditinggalkan Walikota yang selama ini telah berkerja Maksimal untuk warga Surabaya. Sebab, sesuai aturan dalam Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah Nomor 10 Tahun 2016, Risma harus mundur dari jabatannya sebagai Walikota Surabaya apabila hendak maju di Pilkada DKI.

Namun sejauh ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang diisukan akan mencalonkan Risma, belum menyataknan dan mengeluarkan Keputusanya  secara resmi.  Banyak Kalangan tentu sangat menunggu keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan juga kesediaan dari Ibu Risma sendiri.(Berbagaisumber/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password