breaking news New

Olimpiade Rio De Jeneiro 2016 “Menakutkan”

​Jakarta, Kabarnusantara.net – Banyak kejadian mengerikan yang membuat para altet di Olimpiade Rio 2016 mulai was-was dan cemas.

Pasalnya, baru beberapa hari digelar sudah banyak atlet yang cedera, bahkan ada beberapa yang harus dirawat intensif di rumah sakit. Ada atlet yang menderita patah kaki, patah tulang selangkang, punggung retak dan cidera di bagian leher.

Sebagian besar kasus kecelakaan sulit dihindari. Tetapi ada juga kecelakaan akibat kondisi lapangan yang tidak memadai atau karena kelalaian panitia. Jika tidak cepat diantisipasi, Olimpiade Rio akan menjadi ajang yang sangat menakutkan untuk para atlet.
Berikut beberapa kejadian kecelakaan para atlet selama ajang Olimpiade Rio berlangsung.

1. Cabang Balap Sepeda

Kecelakaan pertama terjadi di cabang balap sepeda sejauh 237,5 kilometer. Pembalap Chris Froome melukiskan rute yang dilewati para pembalab sebagai yang paling buruk dalam sejarah Olimpiade.

Pembalap Vincenzo Nibali adalah korban pertama. Awalnya, dia memimpin etape bersama Sergio Henao sebelum keduanya jatuh pada Sabtu lalu. Punggung Nibali pun retak.

Sehari berselang, pembalap wanita asal Belanda, Annemiek van Vleuten mengalami hal yang sama. Dia terjatuh dan tak sadarkan diri sampai bantuan medis datang. Dia menderita cidera sangat serius.

Van Vleuten kemudian dibawah ke rumah sakit dan dimasukkan ke unit gawat darurat. Setelah didiagnosa, ternyata tiga tulangnya patah.

Mantan pesepeda Inggris, Chris Boardman yang mengikuti rute yang sama mengklaim bahwa ada beberapa tempat yang memang sangat berbahaya untuk pembalap.

2. Cabang Senam

Seorang pesenam asal Prancis, Samir Ait Said menderita patah kaki saat tampil melakukan loncatan di Olimpiade Rio.

Kaki kiri pesenam berusia 26 tahun itu patah ketika ia salah melakukan pendaratan pada hari pertama acara kualifikasi dari senam putra. Bunyi patahan kakinya terdengar dalam rekaman televisi.

Yang sungguh menyedihkan, staf Olimpiade membiarkan begitu saja tandu Said, sementara mereka pergi mencari mobil ambulans.

Pesenam lainnya, Andreas Toba juga menderita cedera serius di bagian kakinya. Sahabat karib Said, Fabian Hambuchen mengkritik sistem penilaian di cabang renang yang terlalu memaksa atlet untuk harus tampil sempurna.

3. Cabang Angkat Besi

Atlet angkat besi Armenia, Andranik Karapetyan menderita cedera di lengan saat mencoba mengangkat beban seberat 77 kilo di Olimpiade Rio.

Akibatnya altet berusia 20 tahun itu tidak sanggup lagi mengangkat beban 195 kilogram pada Rabu sore. Dia pun menyerah sambil menahan sakit di bagian tangannya.


4. Cabang Perahu Layar

Kecelakaan juga dialami atlet Inggris, Sir Steve Redgrave ketika perahunya terbalik akibat angin kencang. Dia mengaku sangat benci melihat kondisi itu dan melukiskan peristiwa itu sebagai yang terburuk dalam kariernya.

“Mungkin ini kondisi Olimpiade terbutuk yang saya ikuti,” katanya.


5. Lomba Sepeda

Salah satu pembalap Australia, Melissa Hoskins harus dibopong ke rumah sakit setelah terjatuh dalam sesi latihan di Rio, hanya tiga hari sebelum laga sesungguhnya berlangsung.

Juru Bicara Kinite Olimpiade Australia mengatakan, peristiwa itu melibatkan empat dari lima tim sepeda Australia. Hanya Annette Edmondson yang tidak jatuh.

Juru Bicara Kinite Olimpiade Australia mengatakan, peristiwa itu melibatkan empat dari lima tim sepeda Australia. Hanya Annette Edmondson yang tidak jatuh.

Tiga pembalap lainnya, Ashlee Ankudinoff, Georgia Baker dan Amy Cure menderita cedera ringan dan hanya Hoskins yang harus dirawat di rumah sakit.(Berbagai sumber/RR/KbN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password