breaking news New

Mekanisme Pendaftaran Calon Ketua Umum PSSl

Jakarta, Kabarnusantara.net – ​PSSI telah mengumumkan tata cara pencalonan ketua umum PSSI periode 2016-2021. Untuk pendaftaran, mulai dibuka pada 22 Agustus hingga 5 September 2016.

“Pendaftaran akan dibuka pada 22 Agustus sampai 5 September. Syaratnya adalah, yang dicalonkan atau yang mencalonkan itu harus anggota PSSI,” ungkap ketua pelaksana tugas, Hinca Pandjaitan.

Setelah mengajukan diri sebagai calon ketua umum, Komite Pemilihan bakal melakukan verifikasi kepada para calon yang mendaftar. Verifikasi sendiri dilakukan dalam waktu satu minggu.

“Verifikasi akan dilakukan seminggu, kami yakin bisa dengan waktu secepat itu. Kongres saja bisa dimajukan dengan waktu yang singkat,” papar Hinca.

“Pengumuman (calon ketum final) akan diumumkan oleh Pak Agum Gumelar sebagai ketua komite. Saya hanya menerima laporan,” imbuh pria yang juga sekjend partai Demokrat itu.

Jika tak lolos verifikasi, maka calon tersebut punya hak untuk mengajukan banding kepada Komite Banding Pemilihan yang dipimpin Erick Thohir. Mereka punya waktu selama 14 hari.

“PSSI akan secara resmi mengumumkan kandidat pada 19 September. Akan jelas pada tanggal itu siapa saja yang bakal jadi ketua umum,” pungkas Hinca.

Formulir pendaftaran calon ketum PSSI bisa didapatkan di kantor dari Agum Gumelar, daerah Jalan Diponegoro. Sekjend PSSI Azwan Karim juga siap membantu perihal pendaftaran tersebut.

Segala laporan, juga soal formulir pendaftaran calon ketum, bisa didapat melalui laman resmi PSSI. “Selain bisa didapatkan dari KP, informasi dan registrasi juga bisa didapat di pssi.org. Segalanya akan di-update di situ. Semua calon yang masuk bisa diakses di situ,” tutup Azwan.

Para calon yang lolos bakal saling bertarung pada kongres pemilihan pengurus PSSI, 17 Oktober mendatang. PSSI pun sudah memastikan bahwa Makassar bakal jadi tuan rumah kongres tersebut. (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password