breaking news New

Keteledoran Barcelona, Senyum Real Madrid : Marco Asensio

​Jakarta, Kabarnusantara.net – Selalu; kerugian Real Madrid, keuntungan Barcelona, begitu juga sebaliknya namun terkait Marco Asensio, tim ibu kota Spanyol seperti mendapat jackpot!

Asensio tumbuh dewasa sebagai fans raksasa Catalan namun dia memulai debut kompetitifnya dengan kostum Putih-Putih dan berkibar dengan mencetak satu gol ke gawan Sevilla di Piala Super Eropa.

Sang gelandang muda lahir di Mallorca, berdarah campuran Spanyol dan Belanda. Diketahui punya bakat besar, Asensio dipantau dua tim besar Spanyol namun ketika itu dia memilih Mallorca. Bertahun-tahun kemudian, Barca dan Madrid akan mendekat lagi.

Asensio melakukan debutnya untuk Mallorca B di divisi Tercera Spanyol namun tidak dibutuhkan waktu lama baginya untuk dipromosikan ke tim senior dan mencatat penampilan perdana di kasta kedua sepakbola Spanyol pada Oktober 2013.

Menjelang akhir musim 2013/14, Valeri Karpin memberinya satu tempat reguler di skuat utama seiring semakin gencarnya pendekatan yang dilakukan Blaugrana dan Los Vikingos.

Kesepakatan terlebih dahulu dicapai oleh kubu Catalan yang dan sang starlet seperti bakal mendaratkan kaki di Camp Nou dengan mahar €4 juta. Akan tetapi negosiasi di level klub tidak berjalan mulus karena mereka tak juga sepaham terkait metode pembayaran. Ketika itu Barca menginginkan mahar transfer dibagi dengan sejumlah opsi sementara Mallorca berharap mendapat dana segar.

Negosiasi mereka buntu dan situasi ini dimanfaatkan dengan jeli oleh Madrid yang merampungkan transfer seharga €3,9 juta. Di waktu yang sama Barca juga tersenyum karena berhasil mendapatkan Douglas senilai €5,5 juta namun transfer ini pada akhirnya masuk kategori pembelian terburuk sepanjang sejarah tim.

Musim lalu Asensio yang bisa dimainkan di kedua sektor sayap plus tengah sebagai gelandang serang atau playmaker dipinjamkan ke Espanyol dan aksinya di Cornella tidak mengecewakan karena menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan tim terhindar dari degradasi.

Pada debut La Liga perdananya Asensio mencatat empat gol dan sepuluh assist. Pemain ini juga tampil menawan di masa pramusim hingga Zidane tidak punya pilihan lain kecuali mempertahankannya di Santiago Bernabeu.

“Dia bahagia di sini dan memperlihatkan keinginan bermain yang kuat,” kata Zidane.

“Andai bertahan, dia tahu situasi yang dihadapi. Dia mengerti bagaimana semua berjalan di Madrid di mana para pemain bertarung keras untuk mendapat tempat di tim inti.”

“Saya senang melihat perkembangannya tetapi apapun bisa terjadi hingga penutupan bursa. Asensio masih muda, saya bukan temannya, saya pelatihnya.”

Tidak lama setelah komentar tersebut dilontarkan, Madrid melepas Jese ke Paris Saint-Germain lalu Asensio secara mengejutkan jadi starter lawan Sevilla dan bermain gemilang dengan membuka gol kemenangan El Real.

Agen Asensio pernah mengaku menerima tawaran dari Inggris, Italia dan Jerman plus sejumlah klub La Liga namun mengisyaratkan kliennya bertahan di Bernabeu.

“Sejauh yang saya ketahui adalah 99 persen Asensio bertahan di Madrid,” ungkap Horacio Gaggioli.

“Kemungkinan Asensio pergi hanya satu persen.”

Tetapi komentar tersebut terucap beberapa hari sebelum sang bintang masa depan mencetak gol indah. Musim anyar segera bergulir, fans Real Madrid bersiap menyambut kelahiran bintang baru sementara Barca bisa berdoa keteledoran mereka dahulu tidak perlu dibayar mahal.(Sumber Bola.net/ RR/ KbN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password