breaking news New

Ahok Mengaku Dapat Restu dari Megawati

Jakarta, kabarnusantara.net – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah mendapat restu dari Ketum PDIP Megawati untuk maju dalam Pilgub 2017 mendatang.

Ahok dalam pernyataannya kepada media, Rabu (17/8), mengatakan bahwa Megawati telah merestui dirinya dan Djarot Saiful Hidayat untuk maju sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta.

“Bu Mega, intinya ya beliau tetap, saya dengan Djarot, beliau setuju,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, seperti dikutip dari Detik.

Ahok bertemu  Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.00 WIB tadi. Ahok bermaksud menjemput Megawati untuk menghadiri rangkaian acara peringatan Kemerdekaan RI di Istana Negara, malam ini.

Ahok menyatakan dirinya tak perlu mendaftar ke PDIP setelah mengaku mengantungi restu dari Megawati.

“Bu Mega (bilang) aku tidak perlu fit and proper test, dan tidak perlu mendaftar. Karena aku sudah pernah terdaftar di tahun 2012. Itu Bu Mega ngomong,” kata Ahok seperti dikutip CNN.

Namun pengakuan Ahok ini belum dikonfirmasi oleh para petinggi PDIP.

“Sampai saat ini belum tahu, siang tadi pisah dengan belum ada informasi apa-apa dari pak sekjen [Hasto Kristiyanto],” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Gembong Warsono di Jakart

Politikus PDIP lainnya, Aria Bima, juga senada dengan Gembong. Aria mengatakan sejauh ini pernyataan dukungan itu hanya datang sepihak dari Ahok.

“Saya belum dapat informasi apa-apa, itu masih sepihak,” ujar Aria

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi Detik.

“Belum ada instruksi. Kami menunggu Ahok daftar sebagai cagub untuk bisa diproses lebih lanjut,” kata Hendrawan. (HIP/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password