breaking news New

GMNI Nagekeo Desak Bupati Nagekeo Realisasikan Tiga Program Unggulan

Nagekeo, kabarnusantara.net – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Nagekeo, NTT, meminta Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo untuk segera merealisasi tiga program unggulan yaitu jagung, ternak dan garam yang merupakan janji politik bupati dan wakil bupati Nagekeo pada kampanye beberapa waktu lalu.

Menurut wakil kepala bidang organisasi GMNI Nagekeo, Shandro Dura, sudah hampir empat tahun kedua putra Nagekeo ini belum berhasil merealisasikan tiga program unggulan tersebut.

“Selama ini GMNI tetap mengkawal ketiga isu namun sampai saat belum terrealisasi apalagi dirasakan rakyat” ujarnya.

Menurut Shandro, Pemerintah Nagekeo seharusnya lebih cepat mewujudkan tiga program unggulan itu sebagai salah satu barometer dari keberhasilan bupati dan wakil bupati selama memimpin daerah itu.

Sebagai masukan, demikian Shandro, Nagekeo memilki lahan tidur yang begitu luas dimana hampir separuh dari wilayah kabupaten itu adalah padang yang luas, tetapi sangat disayangkan jika ini tidak digunakan pemda untuk merealisasikan tiga program unggulan tersebut.

Selain itu, ia juga meminta pemda untuk lebih transparan mengenai kerja sama dengan PT Cheetam sebagai pihak ketiga dalam pengolahan garam di Nggolonio.

“Jangan sampai masyarakat dirugikan oleh kebijakan pemda yang tanpa ada transparansi, apalagi garam di Nagekeo memiliki kualitas yang begitu bagus” tegasnya.

Ketua GMNI cabang Nagekeo, Robertus Belmin Radho juga meminta kepada pemda untuk lebih progresif dalam menjawab kebutuhan masyarakat di Nagekeo. Menurutnya, tiga program unggulan yang merupakan kebijakan pemda adalah kebutuhan yang benar-benar dirasakan masyarakat Nagekeo saat ini.

“Sangat disayangkan jika tiga program ini tidak diperhatikan dengan baik” ujarnya.

Menurut Robertus, tantangan utama pemda Nagekeo saat ini adalah belum terealisasinya tiga program unggulan serta buruknya berbagai infrastruktur di kabupaten itu, menjadi pekerjaan rumah pemda yang masih dinantikan rakyat.

Spirit kemerdekaan menurutnya harus diejawantahkan dalam memerdekakan rakyat Nagekeo dari kemiskinan ekonomi dan sumber daya manusia. (Irvan Kurniawan/Hip/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password