breaking news New

Andry Garu: Indonesia Menjadi Hebat Ketika Semua Berpikir tentang Indonesia

Jakarta, kabarnusantara.net – Senator asal NTT, Adrianus Garu berharap agar setiap warga negara bersama-sama mewujudkan Indonesia Hebat. 
Hal itu disampaikan Adrianus di Kompleks MPR/DPD RI usai memperingati hari Konstitusi Pada Kamis (18/08). 

Menuju Indonesia Hebat, menurut Adrianus, harus meninggalkan kecendrungan memikirkan kepentingan kelompok dan mulai berpikir untuk Indonesia. 

“Indonesia menjadi hebat ketika semua sudah berpikir tentang Indonesia,” Ungkap Adrianus ketika berbincang dengan Kabarnusantara.net

“Tetapi kalau hanya berpikir kelompok partai, tidak bisa menjadi Indonesia Hebat. Yang hebat tetaplah kelompok,” lanjutnya. 

Sementara untuk mewujudkan Indonesia Hebat dari sisi hukum, Anggota Komite IV DPD RI ini berharap ada perbaikan yang serius. 

“Dari sisi hukum, harus ada perbaikan. Minimal, kita apresiasi dengan sikap Presiden mengangkat tradisi baru, mengangkat kapolri dan penegak hukum lainnya (di Mahkamah Agung dan Kejaksaaan),” Jelasnya. 

“Harus melakukan reformasi agar ke depan negara ini menjadi lebih baik sesuai cita-cita bersama,” ungkap Adrianus. 

Adrianus juga berharap agar pemerintah tidak berjalan sendiri. 

“Bagaimana untuk menjadi bangsa yang hebat, jika Pemerintah berjalan sendiri,” katanya. 

Senator asal NTT ini juga menginginkan agar pemerintah, khususnya kementerian-kementerian tidak terpengaruh oleh partai politik. 

“Diminta juga kepada pemerintah terutama kementerian-kementerian yang masih berafiliasi dengan partai politik untuk mendorong program presiden bukan mendorong keinginan partai politik” tegasnya. (Mart/Hip/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password