breaking news New

Sekjen PDIP Joget “Gemu Fa mire”

Cibubur, Kabarnusantara.net – Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berjoget bersama puluhan anggota pramuka di Jambore Nasional Gerakan Pramuka yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Jumat (19/8).

Tidak sekadar berjoget, Hasto bersama Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dan Wakil Ketua DPR Komisi X DPR Utut Adianto, berjoget mengikuti lagu riang Gemu Famire, yang terkenal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Usai berjoget, Hasto diberi kesempatan untuk memberikan sambutan. “Saya terharu, karena pada hari ini saya bisa bernostalgia mengingat saya dulu ikut Jambore Nasional di sini pada 1981,” kata Hasto kepada para peserta Jambore Nasional di Kampung Teknologi Seni dan Budaya, Bumi Perkemahan Cibubur.

Hasto menceritakan, dulu dirinya juga mendapatkan keterampilan dan belajar bahasa sandi saat ikut Jambore Nasional 1981. “Ikut Pramuka itu melatih kita cinta kepada Tanah Air, melatih keterampilan dan membentuk jati diri sehingga berkarakter,” ucap Hasto .

“Kehadiran adik-adik ‎ dari Sabang sampai Merauke, dalam Jambore Nasional, meletakkan masa depan Indonesia yang lebih baik,” tambah Hasto.

Adhyaksa Dault juga mengajak Hasto dan rombongan ke tenda kesehatan. Hasto berdialog dengan dua peserta yang sakit. Peserta Jambore Nasional tidak melepaskan momentum itu berlalu begitu saja. Mereka berebut meminta foto bersama Hasto.(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password