breaking news New

Petani Tembakau Akan Demo Menolak Kenaikan Harga Rokok

Kabarnusantara.net – Wacana kenaikan rokok memicu reaksi banyak orang. Tak hanya para perokok, reaksi berupa penolakan justru datang dari para petani tembakau.

Kenaikan harga rokok hingga Rp 50.000, menurut mereka akan bermasalah dan menciptakan kekacauan. Mereka pun tidak sepakat dengan mereka yang berniat menaikkan harga rokok.

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI), Agus Parmudji menilai kenaikan harga rokok tidak masuk akal. Agus memperkirakan dampak buruk terhadap industri rokok dan industri tembakau.

“Provokasi menaikkan harga rokok adalah tindakan yang mengancam stabilitas nasional di sektor penerimaan negara,” kata Agus.

Namun Ia yakin pemerintah akan bersikap bijaksana dengan tidak akan menaikkan harga rokok seperti kehendak kelompok anti tembakau. Pemerintah akan berpikir lebih dalam bahwa persolan tembakau mempunyai peranan penting dalam membangun Indonesia.

“Di industri ini melibatkan banyak orang. Mulai dari petani tembakau, buruh tani hingga sampai ke pedagang asongan yang bekerja untuk menghidupi keluarganya,” ujarnya.

Agus menuding, usulan kenaikkan harga rokok mencapai Rp 50.000 itu sebagai agenda untuk membenturkan petani dengan pemerintah agar situasi negara tidak kondusif.

“Kalau ini terus dipaksakan oleh kelompok anti tembakau, tidak menutup kemungkinan petani akan datang ke ibukota ramai-ramai,” pungkas Agus seperti dikutip tribunnews. (WRN/KbN)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password