breaking news New

Pimpin Komisi XI DPR, Melchias Mekeng: Pertumbuhan Ekonomi Harus Dirasakan Masyarakat 

Jakarta, kabarnusantara.net – Ketua Komisi XI DPR, Melchias Markus Mekeng mengharapkan agar pertumbuhan ekonomi benar-benar dirasakan masyarakat. Hal itu disampaikan Mekeng dalam keterangan pers usai pelantikannya sebagai ketua baru Komisi XI DPR. 

“Masyarakat harus merasakan apa yang namanya pertumbuhan ekonomi. Kita boleh tumbuh 10 persen tapi kalau mereka tidak merasakan kan susah. Contoh kongkretnya misalnya daerah-daerah yang kumuh kenapa nggak bisa diselesaikan, paling anggarannya berapa dibutuhkan. Sementara kan tiap pembahasan di anggaran ada optimalisasi, kan bisa disampaikan langsung, daerah kumuh yang harus dibangun perumahan misalnya,” jelasnya.

Politisi  Partai Golkar (PG) asal NTT tersebut memimpin Komisi XI DPR yang membidangi Keuangan, Perencanaan Pembangunan, dan Perbankan. Mekeng menggantikan Ahmad Nur Supit yang juga politisi PG. Ketua Komisi XI adalah jatah dari PG.
Pengukuhan Mekeng menjadi Ketua Komisi XI di lakukan di ruang komisi XI DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8). pengukuhan dipimpin langsung Ketua DPR Ade Komarudin, dihadiri Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan.

Usai pelantikan, Mekeng menjelaskan pergantian sebagai hal biasa. Pergantian adalah kebijakan dari pimpinan PG.

“Ini biasa-biasa saja. Kami semua siap digeser ke mana saja,” kata Mekeng dalam keterangan pers pada Selasa (23/08) malam.

Ia menjelaskan siap memimpin komisi tersebut dan berjanji akan melakukan pembaharuan. Caranya dengan mengajak seluruh anggota Komisi XI agar lebih sering turun ke masyarakat mendengarkan aspirasi masyarakat. Dia bersama anggota Komisi XI DPR akan lebih sensitif terhadap teriakan atau keinginan masyarakat.

“Saya akan minta kepada pimpinan DPR, pimpinan badan anggaran untuk terjun langsung kepada masyarakat,” ujar mantan Ketua Banggar DPR ini.

Menurutnya, target kelompok masyarakat yang akan didatangi yakni daerah terpencil, tertinggal, dan  termiskin. Dari mereka akan diserap kebutuhan masyarakat, apa yang memang menjadi kebutuhan masyarakat.(OBI/Hip/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password