breaking news New

Ada Kampung Warna – Warni di Indonesia

Malang, Kabarnusantara.net – Warga di kelurahan Jodipan dan Kesatrian Malang, membangun kampung warna- warni dan kampung Tridi. Hal ini diapresiasikan Wali kota Malang M. Anton.

Wali Kota itu menyebut, berdirinya dua kampung yang terbelah Sungai Brantas itu mengurangi kampung kumuh yang ada di Kota Malang.

“Ini smart kampung. Kita bikin smart masyarakatnya juga,” katanya saat mengunjungi Kampung Tridi di Kelurahan Kesatrian.

“Dulu kedua kampung tersebut masuk dalam kategori kampung kumuh. Tetapi saat ini, kedua kampung itu sudah menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Malang, lanjutnya.

“Ini menunjukkan tingkat kepedulian yang sangat besar sekali. Melihat keindahan yang dulunya kumuh yang dulunya jorok sekarang menjadi tujuan wisatawan nasional dan internasional. Karena sudah ada wisatawan asing yang kesini,” ucapnya.

Anton mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan dua kampung tersebut. Bahkan dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Malang akan membangun jembatan di atas Sungai Brantas yang akan menghubungkan dua kampung tersebut.

“Kami ingin membuat jembatan penghubung antara masyarakat Kesatrian dan Jodipan. Rencana jembatan ini jembatan gantung. Khusus pejalan kaki. Jembatan ini juga berfungsi untuk menikmati pemandangan dari atas,” terangnya.

Terkait dana untuk membangun jembatan itu, Anton mengaku masih mencari CSR dari sejumlah perusahaan. Namun jika tidak ada, pemerintah akan menganggarkannya dalam APBD.

Kampung di Kelurahan Jodipan yang ada di bantaran Sungai Brantas sebelah selatan di cat dengan berbagai warna sehingga tampak warna – warni. Kampung ini sudah menjadi jujukan wisatawan dan dikenal dengan Kampung Warna – warni.

Tidak lama kemudian, menyusul kampung yang ada di sebelahnya. Kampung yang masuk Kelurahan Kesatrian dan berada di sisi utara Sungai Brantas itu mengusung Kampung Tridi. Tridi merupakan sebutan orang Jawa terhadap gambar tiga dimensi atau 3G.(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password