breaking news New

Kejar Target, DKI Buka Layanan E-KTP Hingga Hari Sabtu

Jakarta, Kabarnusantara.Net – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI, Edison Sianturi, mengungkapkan pihaknya siap membuka loket di setiap kantor kelurahan di Jakarta dari hari Senin hingga Sabtu untuk melayani perekaman data KTP elektronik.

Layanan itu akan berlaku mulai Sabtu esok, 27 Agustus 2016, sampai Akhir September 2017. Hal tersebut dilakukan guna mengejar target target proses perekaman data Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik warga Jakarta tuntas pada akhir September 2017.

“Masyarakat diminta datang ke loket kelurahan,” ujar Edison melalui keterangan tertulis, Jumat, 26 Agustus 2016.

Edison menjelaskan , layanan rutin perekaman data KTP elektronik pada hari  Sabtu atau akhir pekan  dimaksudkan, supaya masyarakat yang tidak memiliki waktu di hari kerja bisa tetap terlayani. Layanan hari Sabtu, dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Edison memberi peringatan  tegas  kepada masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik, data kependudukan mereka tidak akan diakui jika hingga 30 September 2016.

“Masyarakat yang tidak melakukan perekaman, data kependudukannya akan dinonaktifkan oleh Kementerian Dalam Negeri,” ujar Edison.

Berikut, adalah lokasi layanan KTP Mobile untuk Sabtu besok, 27 Agustus 2016:

Jakarta Pusat: RW 05 Kelurahan Kampung Rawa Kecamatan Johar Baru;

Jakarta Utara: Rumah Susun Pelindo RW 10 Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing;

Jakarta Barat: RW 03 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk;

Jakarta Selatan: Jalan Ciputat Raya Nomor 1A RT 003 RW 03 Kelurahan Kebayoran Lama Utara Kecamatan Kebayoran Lama, Jalan Mampang Prapatan IV RT 08 RW 05 Kelurahan Mampang Prapatan Kecamatan Mampang Prapatan; dan

Jakarta Timur: RW 13 Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman, RW 04 Kelurahan Pondok Rangon Kecamatan Cipayung.( RPS/KbN)

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password