breaking news New

Mapolsek Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua Dibakar

Jayapura, Kabarnusantara.net – Mapolsek Surgapa Kabupaten Intan Jaya, Papua dibakar oleh massa, Sabtu (27/8) siang sekitar pukul 13.30 WIT. Pemicunya, salah seorang warga sipil bernama Etinus Sondegau (15) tewas tertembak oknum aparat. Namun situasi saat ini sudah normal.

Seperti dilansir dari Beritasatu.com. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Patrige saat dikonfirmasi, Sabtu (27/9). “Saat ini situasi sudah mulai kembali normal, “ ujarnya.

Dari informasi sekitar pukul 11.15 WIT Sabtu kemarin, terjadi pemalangan di pertigaan Jalan Pasar Sugapa oleh tiga pemuda mabuk akibat pengaruh minuman keras. Ketiganya kerap menghadang orang yang melintas. Kemudian dua anggota Brimob BKO Kabupaten Intan Jaya lewat. Salah seorang anggota Brimob turun dan memukul satu di antara tiga pemuda mabuk itu. Alhasil, dua pemuda lainnya melarikan diri ke Kompleks Pasar Lama dan dikejar anggota Brimob sambil mengeluarkan tembakan.

Melihat kejadian tersebut, anggota Polsek Sugapa menegur anggota Brimob agar tidak perlu mengejar pemuda itu, dan mengeluarkan tembakan peringatan. Setelah ditegur, keduanya kembali ke guest house (tempat tinggal).

Tak lama berselang, anggota Brimob kembali bersana 10 temannya guna mencari ketiga pemuda tersebut. Lima anggota Brimob mencari ke kompleks Pasar Lama sambil mengeluarkan tembakan. Sementara lima anggota lainnya masuk ke halaman Mapolsek Sugapa sambil mengeluarkan tembakan.

Tidak lama berselang, datang seorang pemuda ke Polsek Sugapa menginformasikan bahwa seorang remaja terkena peluru. Kejadian ini memicu sekitar 200 massa yang didominasi ibu-ibu mendatangi Mapolsek Sugapa dengan membawa jenazah. Massa semakin bertindak anarkis dengan membakar polsek. Setelah mapolsek terbakar, masa membubarkan diri dan membawa jenazah ke rumah duka orangtuanya.

Kombes Patriage mengatakan, pihaknya telah melakukan berkoordinasi dengan bupati yang saat ini masih berada di Jakarta, dan ketua DPRD. “Polisi juga menggandeng pastor, dan pendeta untuk membantu menenangkan warga dan memercayakan kasus ini ditangani Polri dan pemerintah daerah,” kata dia.(Sumber Beritasatu.com/RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password