breaking news New

Walau Sedang Sakit Ajib Rosidi Tetap Semangat Urus PDS HB. Jassin

Kabarnusantara.net – Sastrawan Ajib Rosidi dalam keadaan sakit tapi beliau tetap mencurahkan perhatian pada Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin. 

Seperti diketahui Pusat Dokumentasi HB Jassin sedang terbelit persoalan pendanaan dan pengolahan. Selaku pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan PDS HB Jassin, Ajib berharap puluhan ribu koleksi sastra PDS HB Jassin segera bisa diselamatkan.

Dilansir dari Kompas (2/9),   Ajib menceritakan tentang perihal penyakit yang dideritanya.
“Setelah periksa ke RSCM Dr. Cipto Mangunkusumo, ternyata ada dua pembuluh darah jantung saya yang harus segera dipasang ring”, ucap beliau.

Memanfaatkan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan untuk mengobati sakit jantungnya.

Tahun 1996, Ajib pernah menjalani pemasangan ring jantung di Jepang. Ajib pernah mengajar Sebagai guru besar di beberapa Universitas di Jepang, seperti Universitas Bahasa- bahasa Asing Osaka, Universitas Industri Kyoto, Universitas Tenri, dan Osaka University of Foreign Studies.

Meski belum sempat menjalani operasi pemasangan ring, tanggal 8 September 2016, Ajib berencana ke Jakarta untuk rapat dengan jajaran Yayasan PDS HB Jassin. 

“Saya ingin segera menyelesaikan persoalan PDS HB Jassin. Kalau bisa bicara langsung dengan Pak Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama) sebenarnya persoalan ini akan cepat selesai, ” katanya. (RR/KbN)

148 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password