breaking news New

Merasa Dipermalukan di Seluruh Dunia, Pria Ini Layangkan Protes Kepada Google

Jakarta, Kabarnusantara.net –  Google Map dan Google Earth adalah dua produk Google yang sangat berguna bagi siapa saja yang ingin melihat suatu tempat tanpa harus beranjak dari tempat duduk.Dari produk tersebut, Google telah menyematkan fitur yang tak kalah canggihnya, yaitu Google Street View di dalamnya.

Dengan menggunakan fitur ini, maka siapa saja dapat melihat tempat lain yang berjarak puluhan atau ratusan bahkan ribuan kilometer tanpa harus bersusah payah datang ke daerah yang ingin dituju karena teknologi ini dapat memperlihatkan foto panorama 360 derajat akan suatu tempat.

Walaupun dikatakan canggih dan membantu banyak pihak, namun baru-baru ini ada seseorang yang layangkan protes kepada Google dianggap telah mempermalukannya. 

Dilansir SuratKabar.com, seperti yang dijelaskan Hodson teknologi Street View akan mengantarkan Anda ke suatu tempat yang mana akan menemukan suatu foto di mana ada seseorang sedang berdiri di pinggir jalan dengan celana basah seperti sedang ngompol.

Pria yang ada di gambar yang di katakan sedang ngompol melayangkan protes kepada pihak Geogle. 

Dia bersikeras bahwa dia tidak sedang ngompol. “Aku usai membersihkan celanaku karena ketumpahan sesuatu. Aku keluar untuk berdiri di bawah sinar matahari. Tapi carilah aku di Street View, segera akan melihatku tampak seperti orang yang pipis di celana,” jelas orang yang enggan disebutkan namanya tersebut,  (3/9/2016).

Pria tersebut juga mengatakan bahwa dia tidak dapat berbuat banyak ketika tanpa disadari ada mobil pengambilan gambar dari Google melintas di depannya dan melakukan pengambilan gambar lokasi secara otomatis.

Sampai sekarang ini, belum ada konfirmasi atau klarifikasi dari pihak Google terkait hal tersebut.

Memang bukan sekali ini saja ada kejadian unik dan menarik yang terekam oleh kamera Google yang mana nantinya data-data foto tersebut akan dijadikan satu dan digunakan di dalam Street View.

Mulai dari gambar orang sedang terjatuh, rumah terbakar sampai dengan hal yang tak diduga, yaitu terekamnya pria dan wanita sedang berhubungan badan di belakang mobilnya.

Teknologi Google ini juga tidak akan berkompromi sedikitpun atau bahkan melakukan editing (kecuali melakukan pemburaman akan nomor kendaraan, rumah atau wajah seseorang) dalam menampilkan hasil dari pemindaian lokasi yang dilewati oleh mobil Street View-nya.(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password