breaking news New

Politikus PDIP Beberkan Kemampuan Budi Gunawan

Jakarta, Kabarnusantara.net – Komjen Pol Budi Gunawan dikenal sebagai perwira polisi yang cerdas, pekerja keras dan punya banyak jaringan. Kemampuan yang dimilikinya menjadi kekuatan penting untuk mengemban tugas sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Budi Gunawan juga dinilai memiliki pengalaman yang lengkap, baik di sejumlah lembaga yang ada di bawah Mabes Polri hingga di kewilayahan. Beberapa di antaranya pernah menjadi Kapolda Jambi dan Kapolda Bali. 

“Apa yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo sudah tepat, dan saya yakin Budi Gunawan bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Kita akan kawal terus nanti saat fit and proper test di Komisi I,” ujar anggota Komisi I DPR Evita Nursanty, Jakarta, Minggu (4/9/2016).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap semua pihak tidak mendikotomi milter dan non militer untuk jabatan pimpinan BIN. Alasannya, undang-undang tidak membedakan, termasuk waktu pergantian kepala BIN, karena sepenuhnya hak prerogatif presiden yang harus dihormati.

“Kita pernah punya polisi yakni Jenderal Polisi (Purn) Sutanto yang jadi Kepala BIN juga dari sipil di jabatan wakil kepala BIN. Di negara-negara lain seperti Amerika Serikat juga punya nama pimpinan intelijen dari sipil,” katanya.(RR/KbN)

150 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password