breaking news New

Dikritik Megawati, KPK Berterima Kasih

Jakarta, Kabarnusantara.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berterima kasih atas kritik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut lembaga antikorupsi saat ini telah bermain politik.Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang menyatakan kritik yang dilontarkan Megawati merupakan peringatan bagi KPK agar menjauhi unsur politis dalam kerja pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Saya pribadi menganggapnya itu sebagai warning buat KPK dari ruling party negara besar yang korupsinya belum berkurang secara signifikan. Wajar kalau diberi warning agar penindakan dan pencegahan korupsi harus jauh dari politicking. Terima kasih Ibu Mega sudah mengingatkan kita semua,” kata Saut saat dikonfirmasi, Rabu (7/9).

Saut memastikan KPK tidak tergoda dengan politik. Hingga saat ini penanganan kasus korupsi yang dilakukan KPK tidak terpengaruh politik.

“Yang itu pasti (tidak terpengaruh politis),” tegasnya.

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha menyatakan pihaknya konsisten dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK tidak terkait kepentingan politik tertentu.

“Insya Allah, KPK tetap istikamah dalam pemberantasan korupsi, tanpa campur tangan politik,” katanya.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan pembukaan Sekolah Partai untuk Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Selasa (6/9), Megawati menyebut KPK saat ini bermain politik. Namun, Megawati tak menjelaskan lebih jauh mengenai maksud pernyataannya tersebut.

“KPK itu sekarang main politik. KPK itu dulu saya yang bikin lho,” kata Megawati.(RR/KbN)

3 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password