breaking news New

4 Santri WNI Ditangkap di Pakistan

Islamabad, Kabarnusantara.net – Empat orang santri asal Indonesia dilaporkan ditangkap di Pakistan. Belum disebutkan identitas keempat orang ini. Pihak KBRI Islamabad tengah melakukan penanganan.

Pernyataan tersebut disampaikan pihak KBRI Islamabad dalam keterangan yang diterima, Senin (12/9/2016). Keempat santri ini ditangkap di tengah persiapan menyambut Idul Adha di Pakistan yang baru akan jatuh besok, Selasa (13/9).

Keempat santri ini dilaporkan ditangkap di wilayah Gujrat, sekitar 175 km dari kota Islamabad.

Dari sumber yang diterima KBRI, keempatnya merupakan bagian dari 24 santri asing jamaah tabligh dari berbagai negara yang ditangkap saat sedang melakukan kegiatan karena masa berlaku visanya telah habis pada Desember 2015.

KBRI Islamabad sendiri bergerak cepat saat mengetahui informasi tersebut. Sekretaris III-Protokol dan Konsuler KBRI Islamabad Faiez Maulana segera menghubungi counterpart-nya termasuk pengurus markas jamaah tabligh di Raiwind yang menaungi keempat santri itu.

“Walaupun besok lebaran dan perkantoran setempat akan libur panjang, KBRI tetap bekerja maksimal guna mengatasi kasus-kasus WNI bermasalah. Dalam kasus seperti ini, sangat penting sekali untuk mengetahui identitas, posisi dan keadaan mereka. Kita akan hubungi segala pihak untuk upayakan akses kekonsuleran sesegera mungkin,” kata Faiez.

“Kasus ini sudah masuk dalam radar penanganan KBRI dan akan diupayakan penyelesaiannya seefektif mungkin,” sambungnya.(RR/KbN)

148 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password