breaking news New

Tabrakan Dengan Burung Elang, Hidung Pesawat Sudan Bolong

Al Fashir, Kabarnusantara.net –Peristiwa pesawat ditabrak burung terjadi lagi di Sudan. Hidung pesawat itu sampai bolong. Beruntung pesawat tersebut berhasil mendarat darurat dengan selamat.

Sudah banyak insiden yang terjadi saat burung secara tidak sengaja bertabrakan dengan pesawat terbang. Mungkin terdengar sepele, padahal insiden ini bisa sangat membahayakan.

Peristiwa ini pun langsung menjadi pemberitaan beberapa media internasional, seperti Stuff Selandia Baru hingga The Aviation Herald, yang khusus mengulas dunia penerbangan. Insiden Selasa (13/9/2016) ini, dilaporkan terjadi pada penerbangan domestik maskapai lokal bernama Tarco Air pada Sabtu (10/9) lalu.

Media Stuff Selandia Baru menulis pesawat Boeing 737 milik Tarco Air ini terpaksa harus mendarat darurat, setelah bagian hidung pesawat tersebut ditabrak burung yang sedang terbang. Saking kerasnya benturan, hidung pesawat itu sampai bolong.

Salah seorang penumpang pesawat yang bernama Usamah Mohamed, pun membagikan foto hidung pesawat yang bolong tersebut lewat sosial media Twitter. Dalam fotonya, Usamah melengkapi info bahwa hidung pesawat itu rusak, karena ditabrak oleh seekor burung elang.

Beruntung, pesawat Tarco Air ini mendarat darurat dengan selamat di Bandara El Fasher yang ada di Kota Al Fashir, ibukota provinsi Darfur Utara, Sudan. The Aviation Herald melaporkan 108 orang penumpang yang naik pesawat ini selamat, tanpa ada cedera apapun.(RR/KbN)

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password