breaking news New

Ahok Janji Bangun Rusunawa Untuk Nelayan Pantai Utara Jakarta

Jakarta, Kabarnusantara.Net – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  menyatakan akan membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) kepada para nelayan di pesisir pantai utara Jakarta setelah keputusan Menko Maritim untuk Melanjutkan proyek reklamasi 17 Pulau.

“Kita akan buat rusun tematik dengan melibatkan uang kontribusi reklamasi,” kata Ahok di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman di Jakarta Pusat, Selasa (13/9).

Rencana pembangunan rusunaw tersebut sebenarnya sudah didesin sejak jaman Gubernur Joko Widodo Tahun 2012 silam. Rusunawa tersebut akan dibangun disepanjang  daratan pantai Utara Jakarta.

“Nanti rusunawanya dibangun diatas tanggul. Jadi sepanjang pantai utara semuanya nanti kita bikin tanggul yang di atasnya dibuat rusun buat nelayan,”  Kata Ahok.

Lebih lanjut Ahok menjelaskan bahwa Para Nelayan akan disubsidi dalam pembayaran sewa unit rusunawa. Mereka akan membayar sewa sebesar Rp. 5000 hingga Rp.15.000 per hari.

“Semua subsidi. Kita tidak jual kepada Anda. Karena kalau kita jual kepada Anda, nanti dijual kepada orang lain. Itu pengalaman di Kapuk Kamal. Makanya, kita subsidi Rp 5.000 hingga Rp 15.000 per hari,” Terang Ahok.

Ahok menjelaskan pembayaran sewa merupakan bagian kedisiplinan  untuk mengedukasi masyarakat.

“Ini bagian dari disiplin untuk mengedukasi Anda. Karena anak Anda dapat KJP. Lalu naik bus enggak bayar, ke dokter enggak bayar, dapat modal kerja. Itu yang kita lakukan,” ungkapnya.(KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password