breaking news New

Fraksi Golkar Minta Pimpinan DPR RI Merehabilitasi Nama Setya Novanto

Jakarta, Kabarnusantara.Net – Fraksi Partai Golkar DPR RI akan meminta pimpinan Dewan  agar segera merehabilitasi nama Setya Novanto dalam kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan skandal Papa papa minta saham PT. Freeport Indonesia.

Permintaan ini berbentuk surat yang telah disiapkan oleh fraksi Golkar, sebagai kelanjutan setelah kemenangan Novanto di Mahkamah Konstitusi, dalam perkara judicial review Pasal 5 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 15 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang UU Tipikor.

MK memutuskan bahwa tuduhan kepada Novanto melakukan pemufakatan jahat tidak terbukti. Dalam Pasal 15 UU Tipikor dinyatakan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat

“Berdasarkan hal tersebut kami anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, mengajukan permohonan kepada pimpinan DPR untuk merehabilitasi nama baik Bapak Setya Novanto,” bunyi surat fraksi Golkar yang beredar, Kamis (15/9).

Surat Fraksi Golkar tersebut belum dikirim ke pimpinan dewan, karena masih proses pengumpulan tanda tangan dari seluruh anggota fraksi. Sejauh ini baru belum semua anggota fraksi menandatangani surat tersebut, baru 30 Anggota.

Juru bicara DPP Partai GoolarNurul Arifin menjelaskan bahwa surat tersebut merupakan inisiatif dari anggota Fraksi Partai Golkar dan telah dikonfirmasikan kepada Setya Novanto.

“Semua inisiatif teman-teman Golkar, bukan dari SN, beliau tidak tahu sama sekali. Serahkan ke teman-teman fraksi Golkar. Saya konfirmasi ke beliau tadi pagi, karena sudah jadi inisiatif fraksi, beliau tak bisa melarang,” jelasnya.(RPS/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password