breaking news New

KPK Menangkap Anggota DPD RI

Jakarta,Kabarnusantara.Net – KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap penyelenggara negaraKali ini Anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) yang ditangkap saat menerima suap  dari seorang pengusaha terkait pemulusan sebuah proyek di daerah. penangkapan dilakukan di sebuah tempat di Jakarta semalam.

Saat ini anggota DPD tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif di KPK. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status anggota DPD itu.  Saat melakukan penangkapan, penyidik KPK mengamankan uang yang kini masih dihitung jumlah totalnya. Uang itu diduga adalah uang suap untuk memuluskan proyek di salah satu daerah.

Terkait hal tersebut Ketua Badan Kehormatan DPD AM Fatwa membenarkan adanya anggota DPD yang terjaring operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (17/9/2016) dini hari.

Seperti yang diberitakan Kompas.Com Sabtu 17 September 2016, Fatwa mengaku mendapat laporan dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan. Namun, ia enggan menyebut identitas anggota DPD yang terjaring operasi tangkap tangan KPK tersebut.

“Sudah ada puluhan orang telepon yang bertanya ke saya, sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD saya harus menjaga nama baik anggota dan institusi, baru setelah ada pengumuman resmi dari KPK nanti kami ambil sikap, dan pasti kami beri sanksi,” ucap Fatwa.

Fatwa juga belum memberikan jawaban terkait identitas anggota DPD yang ditangkap. Fatwa Menjelskan bahwa KPK yang lebih berwewenang untuk menjelaskan identitas Pelaku yang terkena Operasi tangkap tangan tersebut.   “Nanti saja, tunggu dari KPK,” ucap Fatwa.(RPS/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password