breaking news New

Teknologi ArmKeypad Berikan Pengalaman Virtual

Kabarnusantara.net – Pada bulan November 2015, NEC Corp, sebuah perusahaan elektronik asal Jepang mengumumkan sebuah inovasi keyboard hologram yang diproyeksikan oleh laser dengan eksplorasinya berbasis teknologi Augmented Reality (AR) rute. 

Tahun lalu, inovasi baru ini masih dalam tahap konsep dan pengembangan. NEC Corporation menyebutnya ARmKeypad. ArmKeypad ini tidak seperti keyboard yang umumnya diletakkan pada permukaan meja tapi sebuah aksesoris virtual.

NEC Corporation sukses memproduksi teknologi mutakhir ini. Pencapaian yang sungguh luar biasa. Juli 2016, NEC Corp memperkenalkan ARmKeypad sebagai teknologi baru dan canggih dengan mensimulasikan lengan yang berfungsi sebagai keyboard.

Teknologi baru ini membutuhkan dukungan “Smart Glasses” khusus dan “SmartWatch”‘untuk bisa mengoptimalkan serta efesiensi penggunaannya. NEC menggunakan teknologi augmented reality untuk menghadirkan fungsi ini; Smart Glasses dipakai untuk menghadirkan tampilan keyboard di lengan user dan mendeteksi pergerakan jari user, sementara Smart Watch user bisa mendeteksi ketepatan waktu saat pengguna menekan keyword tertentu, juga mengubah tampilan keyboard dari Glasses (kacamata) user.

Terlihat menarik dan use friendly ketika mekanisme input unik yang membuat orang dapat mengetik di lengan user dengan bantuan teknologi AR.

Teknologi yang disebut ARmKeypad dengan sistem menggabungkan satu set kacamata untuk menampilkan keyboard virtual dengan sebuah smartwatch untuk mendeteksi kecepatan ketik.

NEC mengklaim bahwa teknologi ini memiliki sebuah keunggulan penting ketimbang perangkat wearable lain yang beroperasi via perintah suara, yaitu bisa dipakai di ruangan yang bising atau tempat terbuka yang dipenuhi oleh banyak orang. Tak cuma itu, ARmKeypad juga tidak membutuhkan sebuah perangkat fisik untuk menjalankan input data.

ARmKeypad tampaknya bakal bisa optimal ketika dipakai oleh para manajer gudang atau pekerja di bidang layanan pemeliharaan mesin dan Medis, mengingat mereka tak perlu direpotkan membawa keyboard kemanapun mereka pergi. NEC mengatakan bahwa mereka masih akan terus meningkatkan kemampuan ARmKeypad dengan target untuk bisa menjualnya di tahun 2016. Teknologi iniselalu hadir dalam pameran IT Inovasion di berbagai Negara bahkan sudah dipasarkan secara merata di pasar global. (Sollan/KbN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password