breaking news New

Full Day School Akan Dicoba di Beberapa Provinsi

Ponorogo, Kabarnusantara.net –Presiden Jokowi bicara soal program Full Day School. Jokowi mengatakan program itu akan dicoba di beberapa provinsi.

Tujuan program Full Day School itu untuk memperkuat karakter dan menambahkan nilai ke-Indonesia-an di diri siswa. Hal ini diungkapkan Jokowi saat menghadiri acara syukuran Peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

“Sudah disampaikan akan ada full day school, akan kita coba di beberapa provinsi, untuk apa? Untuk menambahkan nilai-nilai yang berkaitan denga nilai-nilai itu. Tanpa itu ke-Indonesiaan kita akan hilang, karakter dan identitas kita akan hilang,” kata Jokowi di Balai Pertemuan Pondok Modern Gontor, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/09/2016).

Jokowi mengatakan, kondisi di hampir semua negara saat ini berada dalam posisi yang sulit dan tidak pasti baik dari segi ekonomi maupun politik. Hebatnya kondisi itu tidak mempengaruhi ekonomi dan politik di Tanah Air.

“Patut disyukuri di Indonesia politiknya stabil, ekonomi alhamdulillah stabil tidak turun, ini butuh kerja keras kita semua, kita punya banyak potensi besar, kita punya gas, laut, minyak yang potensi besar tapi tanpa sumber daya manusia yang baik, tanpa sumber daya manusia yang berakhlak baik akan sulit berkompetisi negara lain,” kata Jokowi.

Identitas bangsa, nilai jati diri bangsa, karakter, budi pekerti, sopan santun, nilai kerja keras, nilai optimisme, nilai-nilai islami, dikatakan Jokowi, adalah hal yang harus dipertahankan.

Dalam kegiatan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan beserta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Gubernur Jatim Soekarwo.(RR/KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password