breaking news New

10 Negara Paling Damai di Dunia

Kabarnusantara.net – Banyaknya kriminalitas dan isu terorisme yang mengancam keamanan global, menjadikan para turis harus lebih jeli dalam memilih tempat wisata. Nah jika Anda berencana liburan tahun ini dan menginginkan liburan yang menyenangkan tanpa takut akan ancaman kriminalitas di perjalanan, pilihlah negara-negara ini sebagai tujuan Anda.
Baru-baru ini, the Institute for Economics and Peace merilis Global Peace Index (GPI) yang berisi daftar negara-negara yang memiliki tingkat keamanan terbaik. Dan dari GPI tersebut muncul 10 nama negara yang dianggap paling aman dan damai di dunia.

Sepuluh negara tersebut berhasil mendudukiposisi teratas dari 163 negara di dunia lantaran beberapa faktor. Mereka dinilai sebagai negara dengan keamanan paling stabil, jumlah kriminalitas paling kecil, tak memiliki senjata nuklir dan memiliki jumlah polisi serta petugas keamanan yang proporsional.

Negara yang menduduki peringkat pertama sebagai negara teraman adalah Islandia. Negara ini memiliki populasi kecil dan tingkat pembunuhan paling rendah.

Selanjutnya ada Denmark di urutan ke dua. Sebagai negara semenanjung yang terisolasi, Denmark jarang memiliki sengketa perbatasan dan dianggap sebagai salah satu negara dengan penduduk paling bahagia di dunia.

Sementara di posisi ke tiga ada Austria. Negara ini memiliki tingkat impor senjata paling rendah dan menjadi salah satu negara demokrasi paling damai.

Untuk lengkapnya, berikut 10 negara paling aman dan damai di dunia tahun 2016:

1. Islandia

2. Denmark

3. Austria

4. Selandia Baru

5. Portugal

6. Republik Ceko

7. Swiss

8. Kanada

9. Jepang

10. Slovenia (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password