breaking news New

NEC Corp Klaim NeoFace® Recognation Memiliki Presisi Tertinggi di Dunia 

Kastra.net – NEC mengklaim bahwa teknologi pengenalan wajah yang mereka  pamerkan di CEATEC 2013 memiliki presisi tertinggi di dunia. Perlu diapresiasi atas inovasi teknologi yang telah dikembangkan oleh Nec Corp. 
NEC Corporation mewujudkan inovasi yang telah sekian lama dikembangkan. Nec Corp yang bergerak di bidang inovasi teknologi dan pengembangan perangkat lunak, pada tahun 2013 meluncurkan penemuannya tersebut yang dikenal dengan nama NeoFace® atau Face Recognation. Teknologi ini sudah dikembangkan sejak lama namun hingga saat ini, Nec Corp tetap melakukan pengembangan lanjutan demi meningkatkan efektivitas.

Beberapa tahun terakhir teknologi pengenalan wajah biometrik telah mendapat perhatian yang serius dari sekian banyak perusahan yang berkecimpung di bidang teknologi dan pengembangan software. 

Menurut Nec Corp bahwa NeoFace recognation yang didemo oleh Nec Corp berbeda dari sistem biometrik umumnya yang menggunakan fingerprint; telapak tangan dan retina. 

Dikutip dari Nec.com bahwa teknologi ini berfungsi mendeteksi atau mengekstrak wajah manusia secara real-time lalu mencocokkannya terhadap data diri individu. NeoFace® juga dirancang untuk security operational yang sudah terintegrasi dengan sistem pengawasan video atau camera untuk meningkatkan sistem keamanan karena gambar wajah yang telah dicatat dan diarsipkan dapat membantu mengidentifikasi seseorang. 

Selain itu, NeoFace® memiliki keunggulan dari sistem biometrik yang ada sebelumnya. Inovasi ini terlihat lebih elegan dan user-friedly.

Sistem pengenalannya, Gambar wajah direkam dari jarak jauh tanpa harus menyentuh perangkat; tanpa bersentuhan langsung dengan orang yang diidentifikasi dan tidak memerlukan interaksi secara verbal. 

Teknologi pengenalan wajah NEC dapat diimplementasikan sebagai aplikasi fungsional independen, mudah diintegrasikan ke dalam sistem keamanan biometrik baru atau dengan yang sudah ada sebagai sistem integrator dan penyedia solusi. Sejauh ini, Teknologi pengenalan wajah biometrik NEC telah digunakan di seluruh dunia untuk memerangi kejahatan, mencegah penipuan dan meningkatkan keselamatan publik.(Sollan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password