breaking news New

Ini Alasan Ruhut Mendukung Pasangan Ahok-Djarot

Jakarta, Kabarnusantara.Net –  Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyampaikan alasanya tidak mau mendukung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di pilkada Jakarta dan memilih mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Ruhut, elektabilitas petahana belum bisa disaingi pasangan calon lain, termasuk agus. Ruhut menyayangkan keputusan Partai yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono.

“Aku mau menyadarkan partai ini. Aku sayang banget sama partai ini. Kalau Agus pasti menang, enggak ada masalah. Kalau Agus kalah, bertanggung jawab mereka semua,” ujar Ruhut di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/9/2016).

Ruhut mengaku bahwa dirinya memiliki kedekatan dan menganggap Agus seperti adik.  Ia menilai kalau Agus lebih baik berkarir didunia militer ketimbang Politik. Karir militer agus lebih cerah dan menjanjikan.

“Aku sangat sayangkan kenapa harus mundur, Agus the comming leader. Agus itu sudah saya anggap adik sendiri. Dia orang hebat, tetapi dia lebih hebat kalau jadi tentara,” kata dia.

Ruhut juga membeberkan  bahwa hasil poling masih mengunggulkan Ahok dan agus selalu berada di tempat ketiga. Sehingga sangat sulit bagi Pasangan Agus Yudhoyono dan sylvi untuk menang pada Pilkada Mendatang.

“Buktinya, Agus di semua polling selalu nomor tiga. Itu yang saya bilang. Kemungkinan Agus menang itu cukup berat. Ahok itu sudah enggak bisa dilawan,” ujar anggota Komisi III DPR tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukriyanto menyayangkan sikap Ruhut Sitompul. Didik mengatakan partai politik merupakan wadah perjuangan bersama para kader. Itu sebabnya, kata Didik, sudah sepatutnya setiap kader mengikuti keputusan yang telah ditetapkan partai.

“Sebagai kader parpol yang baik semestinya tidak begitu. Ketika mereka merasa menjadi kader parpol, tentu loyalitas dan totalitas terhadap parpolnya menjadi dedikasi dan sikap pribadinya sebagai kader,” kata Didik di DPR, Senayan, Jakarta. (RPS/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password