breaking news New

Presiden Jokowi Sidak Ke Kantor Pelayanan Pajak

Jakarta, Kabarnusantara.Net – Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Jendral Pajak Ken Dwijugiasteadi menyambangi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Menteng Dua, Jakarta Pusat pagi ini 28 September 2016 pukul 10.00 WIB

Tak banyak memberikan komentar Jokowi langsung masuk ke kantor pajak bersama rombongannya, kedatangan mantan Gubernur DKI ini  adalah untuk  melihat progres program amnesti pajak atau tax amnesty secara langsung di kantor Pajak.

Presiden terlihat sedang berbincang-bincang dengan para petugas pajak yang lainnya, dan sempat terdengar  sedang memberikan semangat dan ucapan terimakasih kepada para pegawai  kantor pajak.

“Terima kasih, terima kasih,” ujar Jokowi ke para petugas pajak.

Tak mau ketinggalan Dalam kunjungannya tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani  turut memberikan semangat kepara petugas pajak yang tengah melayani Wajib Pajak (WP) untui ikut program tax amnesty.

Mengingat periode pertama tax amnesty akan berakhir 2 hari lagi, pasti banyak dari WP yang akan mendatangi kantor pelayanan pajak, maka dari itu Menkeu Sri memberikan semangatnya.

“Semangat-semangat yah, makasih semua, nanti aku tengokin lagi,” kata Menkeu Sri kepada para petugas pajak, Rabu (28/09/2016).

Seperti diketahui  menjelang berakhirnya periode pertama tax amnesty 30 September 2016, pasti banyak dari para WP pajak yang mendatangi kantor pelayanan pajak, karena rate pada periode ini paling murah yakni hanya 2 persen untuk deklarasi dalam negeri, setelah itu dalam periode dua tax amnestu ratenya naik sedikit menjadi 3 persen, dimulai sejak Oktober-Desember 2016.

Sebelumnya Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa sejauh ini dana masuk ke kas negara terus bertambah mencapai Rp65,9 triliun dari program tax amnesty, termasuk dari keikutsertaan Kadin.

“Dari jajaran Kadin yang bersedia hadir untuk sampaikan Surat Pernyataan Harta dan tentunya sudah bayar tebusan. Makanya pada hari ini (kemarin) uang yang masuk di kas negara Rp65,9 triliun,” kata Menkeu Sri di Kantor DJP Pusat Jakarta, Selasa (27/09/2016).(RPS/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password