breaking news New

MANGGARAI BARAT DAYA SIAP DIMEKARKAN

Jakarta, kabarnusantara.net – Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menerima tim pemekaran, pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) dari Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tim ini dipimpin Bapak Benediktus Banu, Assisten Pemerintahan dan Kesra Manggarai Barat. Dalam rapat penerimaan aspirasi ini, tim DOB dari NTT didampingi oleh Senator NTT, Adrianus Garu dan Syafruddin Atasoge.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komite I, Senator Benny Rhamdani dari Propinsi Sulawesi Utara, dimulai dengan penyampaian aspirasi warga yang menginginkan rentang kendali perekonomian dan pemerintahan berada dalam jangkauan, sehingga dapat memperlancar roda perekonomian dan kendali pemerintahan di wilayah tersebut. Kesulitan ini sudah dialami sekian tahun, sehingga menyebabkan lambatnya perputaran ekonomi rakyat di Kabupaten Manggarai Barat.

Untuk itu, warga memperjuangkan terbentuknya Daerah Otonom Baru (DOB) sebagai pemekaran dari wilayah Manggarai Barat dengan nama Kabupaten Manggarai Barat Daya. Aspirasi ini telah diperjuangkan selama 4 tahun, dengan memenuhi segala persyaratan yang ditentukan oleh pemerintah pusat.


Dalam kesempatan itu, Senator H. Bahar Ngitung dari Sulawesi Selatan, Senator Hudarni Rani dari Propinsi Bangka Belitung dan Senator Nurmawati Bantilan dari Propinsi Sulawesi Tengah turut memberikan motivasi dan sumbangsaran untuk memenuhi kelengkapan yang dipersyaratkan.

Adapun Ibukota yang akan dipilih adalah Kota Manggarai Barat Daya.

Komoditas unggulan di wilayah ini, meliputi pertanian, perkebunan dan peternakan. Untuk operasional awal, pemerintah Kabupaten Induk, Manggarai Barat siap memberikan dana hibah sesuai ketentuan yang berlaku. (Mart/Hip/KbN)

156 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password