breaking news New

Saiful Jamil Divonis 5 Tahun Penjara

Jakarta, Kabarnusantara.net – Osner Johnson Sianipar puas setelah Pengadilan Tinggi Jakarta memperberat hukuman pendangdut tersebut menjadi lima tahun (dari tiga tahun). Vonis ini dijatuhkan setelah Saiful melalui kakaknya, Samsul Hidayatullah melakukan penyuapan terhadap hakim pengadilan yang menangani kasusnya. 

Hukuman 3 tahun yang sebelumnya dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada mantan suami Dewi Perssik sempat membuat keberatan DS. Terlebih diujung vonis terungkap penyuapan yang dilakukan pihak keluarga Saipul terkait vonis hukumannya.

“Jujur aja, kami kemarin sangat keberatan banget karena sudah dibuat UU Perlindungan Anak itu untuk menindaklanjuti perkembangan zaman tapi dianggap UU yang di KUHP itu tidak memenuhi syarat. Lalu, kami lihat kemarin putusan PT jadi lima tahun penjara. Itu sudah obyektif banget. Sesuai rule yang ditetapkan UU,” tambahnya.

Ditambahkan Osner, vonis hukuman 3 tahun yang diterima Saipul  oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara memang sempat menimbulkan kecurigaan. Ini lantaran UU Perlindungan anak yang harusnya disangkakan kepada Saiful diubah menjadi bersalah karena melanggar pasal 292 KUHP.

“Sebenarnya kita memang sempat curiga dengan penggunaan pasal 292 KUHP yang disangkakan kepada Saipul Jamil yang artinya UU Perlindungan Anak tak dipakai dalam kasus ini, hasilnya ya cuma vonis segitu. Tapi setelah ditangani oleh pihak PT maka hasilnya lain dan hukuman Saipul bisa sesuai dengan UU yang berlaku makanya kami puas dan senang,” tutupnya.

Sebelumnya, pada 14 Juni 2016, PN Jakarta Utara menjatuhkan vonis tiga tahun penjara terhadap Saipul Jamil. Hal itu sangat berbeda jauh dengan tuntutan JPU yang mengehendaki bang Ipul dihukum penjara selama tujuh tahun dan denda Rp 100 Juta. Tak puas atas putusan hakim, JPU pun mengajukan banding terkait vonis yang diberikan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu.

Akhirnya, pada 15 Agustus 2016 lalu, Pengadilan Tinggi Jakarta melalui ketua Majelis Hakim Sutanto beserta anggotanya menjatuhkan putusan yang lebih berat kepada Saiful Jamil dengan memvonis Saiful Jamil dengan hukuman 5 Tahun Penjara.(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password