breaking news New

Nissan Memperkenalkan The ProPilot Chair Automatic

image

Kabarnusantara.Net– Pekerjaan menunggu apalagi berdiri saat antrian panjang sangat tidak menyenangkan bahkan membosankan. Kini Produsen mobil Jepang Nissan memiliki solusi yang membuat anda lebih nyaman dan santai saat antrian.

Nissan mengembangan ProPilot Chair yang bergerak secara otomatis dilengkapi dengan sensor yang memungkinkan setiap kursi dapat mendeteksi sekaligus mengikuti kursi yang ada di depannya. Kursi kosong di posisi terdepan secara otomatis meluncur kembali ke barisan paling belakang.

Dilansir rocketnews24.com bahwa Nissan mengklaim Ini bukan pertama kalinya mereka bereksperimen dengan kursi yang cerdas. Pada Februari 2016, Nissan mengembangkan kursi kantor berdasarkan teknologi yang dinamakan intelligent parking Chair. Dengan sistem Kursi diselipkan sendiri jauh di bawah meja, seperti adegan di Disney animasi “Fantasi” ketika Mickey Mouse memerintahkan peralatan rumah tangga dengan tongkatnya. Semua karyawan mengapresiasi atas inovasi perusahan tersebut.

Menurut Maxfield selaku Juru bicara Nissan Corp bahwa Nissan akan membuktikan bahwa inovasi yang mereka kembangkan menjadi inovasi yang briliant,tentunya akan didemo dan dipublikasikan dengan harapan dapat diminati oleh publik.

Saat ini, ada beberapa kursi yang dipamerkan di galeri publik Nissan di Yokohama, Jepang. Mereka juga berniat akan diujicobakan di depan beberapa restoran terpilih di negara ini pada awal tahun 2017. Nissan akan membuat keputusan dan pertimbangan lebih lanjut setelah melihat bagaimana respon publik terhadap inovasi yang mereka kembangkan, lanjut Maxfield.

Dalam keterangan resmi Nissan melalui Nicholas Maxfield bahwa teknologi ProPilot chair ini merupakan perpaduan teknologi intelligent parking chair dan teknologi The ProPilot chair yang sebelumnya telah dikembangkan Nissan dengan sistem yang sama yang saat ini tersedia pada minivan Serena. Tetapi Serena tidak sepenuhnya bekerja secara otomatis.

“Pada Minivan serena terdapat kamera menghadap ke depan yang bertindak sebagai sensor yang memungkinkan untuk mendeteksi dan mengarahkan ke setiap sudut, memperlambat ketika mobil lain menyusul dan mempercepat saat kendaraan yang ada di depan bergerak cepat. Saat ini, teknologi semi-automatis ini hanya bekerja di jalan raya”.

Diperkirakan pada tahun 2020, Nissan memiliki rencana besar untuk meng-upgrade kendaraan yang bergerak automatis sebagai transportasi yang mampu menavigasi seluruh pusat kota yang ramai, lanjut Maxwield.

Bagi Nissan Corp, kursi pintar merupakan cara mereka memperkenalkan teknologi kepada masyarakat publik. Pada kursi ‘The ProPilot Chair’ terdapat sensor-sensor dibagian bawahnya sehingga bisa bergerak seirama tanpa harus dikendalikan oleh piranti kontrol atau tools. Jadi, kita tidak perlu berpindah kursi sehingga ruang tunggu pun menjadi nyaman. Teknologi canggih ini pun memastikan kursi menjaga jarak aman dengan kursi yang disebelahnya. Rencananya, inovasi teknologi ini akan dipasarkan ke konsumen pada tahun 2017 mendatang. (Sollan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password