breaking news New

Partai Golkar Bentuk Rumah Pangan

Jakarta, Kabarnusantara.net- Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Desty Setya Novanto meresmikan Rumah Pangan Golkar DPD Golkar DKI Jakarta. Peresmian Rumah Pangan Golkar (RPG) dilakukan di Kantor DPD DKI Golkar di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2016).

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar Desty Setya Novanto menekankan pentingnya peran istri untuk menggerakkan mesin partai. Para istri membantu para suami yang menjadi pengurus di partai, antara lain dengan memecahkan masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat.

“Masyarakat agak kesulitan soal harga bahan pokok. Kesulitan mendapatkan bahan pokok murah. Kita memberikan solusi bahan pokok murah. Yakni yang dekat dengan masyarakat. Jadi kita sekalian menjadikan RPG bisa mensejahterahkan masyarakat,” kata Desty.

Lebih lanjut dia mengatakan peresmian Rumah Pangan Golkar DKI Jakarta merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Karena, menurut dia RPG DKI merupakan yang pertama untuk Indonesia.

“Kita berkumpul di sini dalam rangka sosialisasi RPG dan peresmian RPG. Ini adalah RPG pertama di tingkat DPD. Ini merupakan awal mula terbentuknya RPG di DPD. IIPG ini adalah wadah organisasi istri dari seluruh pengurus PG. Baik itu di pusat maupun di DPD provinsi dan kabupaten/kota,” tegas Desty.

Melalui program Rumah Pangan Golkar, para istri pengurus Partai Golkar akan menyelenggarakan bazar murah di semua kecamatan, bahkan sampai ke tingkat kelurahan di Jakarta.

“Memberikan solusi dengan diadakan bazar-bazar nantinya. Kami menginginkan ada dulu di setiap DPD tingkat satu, karena DPD menjadi dasar untuk melakukan konsolidasi di kecamatan. Cara ini menjadi upaya untuk dekat dengan masyarakat. Selain di kecamatan, IIPG juga akan membuat bazar di setiap kelurahan”, pungkasnya.

Desty yang merupakan istri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan program RPG akan dibuka di seluruh Indonesia. Untuk saat ini, lanjut dia, masih konsentrasi di DKI dan Pulau Jawa. “RPG akan dibuka di seluruh Indonesia. Tapi saat ini kami masih fokus di DKI dan beberapa daerah di pulau Jawa”, tutup Desty. (Ervan Tou/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password