breaking news New

Danjen Kopassus Serah-Terima Jabatan

Jakarta, Kabarnusantara.net-Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayor Jenderal M. Herindra menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada penerusnya, Brigadir Jenderal Madsuni, dalam proses pergantian pemimpin dan rotasi di tubuh TNI Angkatan Darat. Upacara penyerahan satuan Kopassus diadakan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu, 8 Oktober 2016. 

“Saya mohon diri dan minta restu agar dapat mengemban tugas berikutnya sebagai Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi,” ujar Herindra saat memberi sambutan pada upacara tersebut. Tampak deretan tamu yang merupakan purnawirawan Kopassus duduk berdampingan dengan Herindra, yang merupakan Danjen Kopassus ke-28. 

Herindra sempat menyampaikan apresiasi dan pesan kepada satuan yang akan ditinggalkannya. Dia meminta setiap anggota Kopassus meningkatkan kemampuan guna menghadapi ancaman strategis yang berkembang dari waktu ke waktu.

 “Terus tingkatkan kemampuan guna menghadapi berbagai ancaman dari waktu ke waktu”, tegasnya.

Brigadir Jenderal Madsuni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah medukungnya sehingga pucuk pimpinan Kopassus diamanatkan kepada dirinya.

 “Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung saya. Oleh karena itu saya beserta keluarga mohon dukungan dari semua pihak agar dalam menjalankan amanah ini saya diberi kekuatan dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kedepan tugas Kopasssus dapat berjalan sukses dan berhasil, tegasnya.  

Lebih lanjut Brigadir Jenderal Madsuni menegaskan dengan lantang, bahwa gagasan dan prestasi oleh Danjen yang lama perlu dipertahankan untuk memajukan satuan Kopassus. 

“Yang perlu diperhatikan kedepannya semua gagasan yang dicetus Komandan yang lama untuk dipertahankan demi memajukan satuan Kopassus. Kami terus berkarya demi masyarakat nusa dan bangsa. Mudah-mudahan saya dapat menjalankan tugas sebagai Danjen ke-29 ini dengan baik untuk melanjutkan roda organisasi dan estafet kepemimpinan dari Mayor Jendral M. Herindra”, tegas Madsuni.

Seusai upacara penyerahan komando yang berlangsung selama setengah jam sejak pukul 09.00 WIB, rangkaian atraksi diperlihatkan anggota Kopassus. Mereka menampilkan demonstrasi bela diri Yong Moodo dan terjun payung bebas (free fall). Ada pula baris-berbaris alias defile pasukan dan kendaraan.

Serah-terima jabatan resmi Danjen Kopassus sudah lebih dulu berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Mabes Angkatan Darat, Jakarta, Kamis lalu. Sertijab itu dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono. (Ervan Tou/KbN). 

154 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password