breaking news New

Yujin Robot Co,Ltd Menciptakan Robot GoCart

Kastra.net – Perkembangan zaman menuntut manusia untuk mampu dan selalu melakukan inovasi dalam hal apapun termasuk teknologi. Berbicara tentang perkembangan teknologi, kenyataannya dari hari ke hari selalu berubah secara fleksibel mengikuti arus kebutuhan dan keinginan manusia. 

Perkembangan teknologi dinilai yang paling cepat berubah dan terus bermunculan. Nah, pada September 2015, giliran tim Inovasi Yujin Robot melakukan demonstrasi inovasi terbaru yang telah dikembangkan. Tim Inovasi Yujin Robot ini mengembangkan gocart versi 2,0 yang lebih besar dan lebih kuat yang bekerja secara otomatis. 

Yujin Robot Co, Ltd Berlokasi di Kompleks Digital Gasan Seoul, pusat IT terbesar Korea Selatan.  Yujin Robot didirikan dengan tujuan menciptakan robot cerdas yang dapat membantu aktivitas manusia. Perusahaan ini didedikasikan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui robotika. 

Dikutip dari gocart.yujinrobot.com bahwa Inovasi Gocart ini telah melakukan tes lapangan pada 10-23 Sept 2015 di Ave Maria Foundation yang terletak di Sitges, Spanyol. Saat itu, Tim Inovation Yujin Robot dan Ave Maria Foundation sukses memperkenalkan keunggulan dan kualitas gocart di hadapan pengunjung lokal, perwakilan dari rumah sakit, hotel dan bisnis asosiasi.

The Ave Maria Foundation adalah fasilitas perawatan kesehatan non-profit swasta yang mendukung orang-orang cacat intelektual. Sekitar 60 warga yang tinggal di fasilitas ini dan memiliki 65 petugas kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi. 

Selain itu, Tim Inovasi Yugin Robot ingin menunjukkan kepada dunia bahwa inovasi ini sebagai Next Big Thing. Setelah melakukan uji lapangan, Tim inovasi kembali mengadakan festival di beberapa negara. Selama festival dan demonstrasi di Jerman, Amerika Serikat dan Swedia di tahun 2015, masyarakat publik sangat respect dengan inovasi gocart tersebut. Berangkat dari respon publik dunia yang variatif tentu dapat membantu corp untuk meningkatkan kualitas dan mengupgrade.

Inovasi GoCart membantu meringankan bahkan membebaskan tugas staff anda, entah itu di Rumah Sakit atau di area publik lainnya. GoCart sebagai transportasi yang bekerja secara otomatis dan perangkat IT yang canggih menjadikannya sebagai transportasi berbasis teknologi multi fungsi. 

Keistimewahan dari inovasi ini antara lain bisa mengantarkan makanan, fasilitas pengiriman, dapat berfungsi mengangkut piring kotor, dapat berkomunikasi dengan gocart lain serta mampu memonitor lingkungan sekitarnya.

Sistem gocart ini terintegrasi dengan infrastruktur TI yang sudah ada. Gocart menggabungkan sistem navigasi automatic yang terbaru dan mobile teknologi yang dikembangkan oleh Yujin Robot dan ScanBox. Gocart memiliki fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya dan user friendly. 
Gocart versi 2,0 ini dilengkapi dengan array sensor dan kamera saat beroperasi. Dengan antarmuka berbasis IOT, gocart mudah menghubungkan dengan sistem IT yang ada di setiap fasilitas, termasuk lift dan pintu otomatis dan juga mampu bekerja dengan smartphone, tablet, PC, dan smart TV. 

Saat ini, inovasi GoCart tersebut belum sepenuhnya tersebar di seluruh dunia. Teknologi ini akan hadir di berbagai festival IT-Inovation Tech di berbagai negara. Rencananya, inovasi ini akan dikomersialkan pada awal 2017. Kita tunggu kehadiran teknologi yang super canggih dan user friendly ini. (Tiburtius/Hip/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password