breaking news New

Jokowi Lantik Ignasius Jonan Jadi Menteri ESDM Arcandra Tahar Wakilnya

Jakarta, Kabarnusantara.net – Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan akan dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri ESDM. Sementara Archandra Tahar, sedianya akan dilantik sebagai Wakil Menteri ESDM.Hal ini terungkap dari informasi yang dihimpun dari lingkungan Istana. 

“Iya. Kalau tak ada halangan akan dilantik setelah salat Jumat,” ujar salah satu sumber, Jumat (14/10/2016).

Dari jadwal yang diterima, Presiden Jokowi pada sore harinya akan berangkat ke Kalimantan Barat untuk membuka puncak acara Sail Karimata.

Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla berada di Makassar. Selama ini, posisi Menteri ESDM masih dirangkap oleh Menko Maritim Luhut Panjaitan.

Sementara Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi membenarkan keduanya akan dilantik sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM.

“Iya benar dan kami sebagai pendukung pemerintah mengapresiasi sikap Presiden yang melantik Pak Ignatius dan Pak Archandra untuk memimpin Kementerian ESDM.” ujar Budi. 

“Dengan dilantiknya Ignatius dan Archandra, diharapkan makin memberikan daya dorong bagi pemerintah untuk bekerja labih baik lagi. Bekerja yang mengedepankan kepentingan rakyat,” tambahnya.

Presiden Joko Widodo resmi melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM. Sedang Arcandra Tahar dipercaya menduduki kursi Wakil Menteri ESDM. Presiden Jokowi menilai keduanya merupakan figur profesional, berani, dan punya kompetensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM. 

“Ini bukan tugas yang mudah. Tapi saya yakin mereka bisa menyelaikan masalah dan menjadi tim work yang baik,” ucap Presiden di Istana, Jakarta,Jumat (14/10).

Saat ditanya lebih jauh, dia mengingatkan penunjukkan kedua orang tersebut jangan ddikaitkan dengan politik.

“Ini isu manajemen, jangan ditarik ke personal dan politik,” tepis Presiden.

Sebelumnya Ignasius dicopot Jokowi dari kursi Menteri Perhubungan dan Arcandra dari kursi Menteri ESDM.(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password