breaking news New

Sandiaga Uno Teken Kontrak Politik Untuk Forum Santri Jakarta

Jakarta, Kabarnusantara.net – Forum Santri untuk Jakarta (FSJ) menyatakan dukungan kepada pasangan cagub-cawagub DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Mereka juga meminta Anies-Sandi meneken kontrak politik yang harus dipenuhi jika terpilih sebagai pimpinan DKI Jakarta.

Ada 6 poin kesepakatan yang diminta oleh FSJ dan ditandatangani oleh Sandiaga. Yakni memberikan kepedulian dan perhatian yang besar terhadap santri guru dan pesantren beserta sarana prasarana, menciptakan Jakarta dan warganya yang lebih manusiawi berkarakter dan beretika dan memberikan kepedulian dan perhatian yang besar terhadap kegiatan keagamaan serta rumah ibadah.

Selain itu, Anies-Sandi juga diminta meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta, tegas dalam memberantas narkoba, miras, prostitusi, kejahatan terhadap wanita dan anak serta menghidupkan kegiatan Islam di instansi pemerintah yang saat ini dihapuskan.

Ketua Forum Santri untuk Jakarta, Budiman Latief di kediaman KH Nasir Zein , Jl. KH. Ramli No. 24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2016), mengatakan “Kami Forum Santri Jakarta, dengan ini menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Anies-Sandi sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta demi terwujudnya Jakarta yang sejahtera untuk semua. Allahuakbar.”

Sandi mengaku tak keberatan dan siap mewujudkan komitmen tersebut jika memenangkan Pilgub DKI 2017 nanti. Bagi pria berusia 47 tahun ini, dirinya juga dekat dengan kehidupan santri. Sandi mengaku, nama tengahnya, yakni Salahuddin diambil dari nama Sultan Salahuddin Al-Ayyubi. Kehidupan sehari-hari Sandi dan saudara-saudaranya juga erat dengan budaya santri. Sebab saat masih kuliah, ibunya mengambil skripsi tentang santri yang kemudian diterapkan untuk mendidik anak-anaknya.

“Kita harus mengingat terus kepada para santri yang mengawal kemerdekaan Indonesia. Tentang salam bersama, 5 jari ini menunjukkan bahwa kita memiliki Pancasila. Banyak juga yang mengartikan rukun Islam ada lima,” terangnya.

Sandi juga menegaskan komitmen keterbukaan yang akan dilakukan Anies-Sandi. Menurutnya, hal ini terbukti dengan langkahnya membuka dana kampanye.(RR/KbN)

3 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password