breaking news New

Foto ‘Orangutan Kalimantan’ Raih Penghargaan Wildlife Photographer 2016

Kabarnusantara.net – Sebuah foto orangutan yang tengah memanjat pohon untuk mengambil buah ara meraih penghargaan tertinggi dalam kompetisi foto Wildlife Photographer of the Year (WPY) 2016. Tim Laman, fotografer asal Amerika Serikat menangkap adegan tersebut dengan menggunakan kamera remote yang ditempatkan di kanopi hutan hujan Taman Nasional Gunung Palung di Kalimantan, Indonesia.

Tentu saja, para ilmuwan dan wartawan foto harus memanjat terlebih dahulu untuk menempatkan peralatannya dan keberanian ini diganjar dengan penghargaan.

“Ini sebuah foto yang sulit,” komentar ketua juri kompetisi, Lewis Blackwell. “Foto yang memenangkan kompetisi Wildlife Photographer of the Year adalah sebuah foto yang memiliki tingkat kesulitan teknis yang tinggi, dan foto Tim memenuhi persyaratan itu.”

Tim Laman menyerahkan enam foto kategori WPY dan ia memenangkan salah satunya. Hasil jepretannya menggambarkan orangutan Asia yang terancam kehilangan habitat.

Tahun lalu, dampak El Nino menyebabkan kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatra, Indonesia. Para konservasionis harus berjuang menyelamatkan sejumlah orangutan yang berada dalam bahaya dan yang kehilangan induknya.(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password