breaking news New

Makna Di Balik Logo Anies – Sandiaga

Kabarnusantara.net – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno hari ini meluncurkan logo resmi yang akan digunakan selama Pilgub DKI. Logo resmi duet yang diusung Koalisi Kertanegara gabungan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra itu berupa gambar telapak tangan terbuka yang tengah menyampaikan salam.

Sebuah tulisan ‘Salam Bersama’ disematkan di samping gambar tangan terbuka. Tak ada gambar Anies maupun Sandiaga dalam logo resmi yang diluncurkan hari ini.

“Kenapa logonya tidak memakai wajah Anies dan Sandi, ini bukan hanya tentang Anies dan Sandi. Kita nggak berbicara tentang kemenangan Anies dan Sandi, tapi ini tentang masyarakat Jakarta, kemenangan masyarakat Jakarta,” kata Anies saat menjelaskan arti logo resminya di jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Menurut Anies, logo resmi yang diluncurkan hari ini adalah hasil diskusi bersama tim pemenangan. Semangat yang terkandung dalam logo tersebut adalah ikhtiar untuk mengubah Jakarta.

“Lambang salam ini sebenarnya kita diskusikan bersama, karena yang sedang kita lakukan ini kita berikthiar untuk mengubah Jakarta. Kita ingin mendorong sebuah simbol, lambang salam adalah salam kebangsaan,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Arti logo tersebut, kata Anies, adalah untuk menyapa semua warga Jakarta yang seiya sekata. Logo juga bermakna ketulusan warga Jakarta untuk menyambut sesama.

Menurut Anies, logo ini juga juga dipakai di patung selamat datang di Bundaran HI.

“Lambang tangan terbuka ini sesuai dengan keputusan maklumat Presiden tanggal 31 agustus 1945,” kata Anies.(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password