breaking news New

Panglima Koarmabar Evaluasi Kinerja Selama Dua Bulan Menjabat

Jakarta, KabarNusantara.net-Komando Armada RI Kawasan Barat atau disingkat Koarmabar merupakan salah satu Komando Utama TNI Angkatan Laut. Komando ini bermarkas besar di Jl Gunung Sahari 67 Jakarta Pusat, Jakarta.

Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, kepada KabarNusantara.net pada Senin, (31/10) mengatakan selama dua bulan masa kepemimpinannya tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anak buahnya.

“Saya bergembira dan terima kasih karena dua bulan kepemimpinan saya tidak ada pelanggaran di Koarmabar. Saya sudah mengevaluasi kinerja satuan-satuan saya yang ada di daerah”, tegas Aan.  

Kedepannya, menurut dia, akan fokus dan prioritas berkoordinasi kepada seluruh jajaran di Koamabar untuk proaktif dan bekerja keras dalam penegakan hukum.

“Kedepan saya memprioritaskan perintah kepada seluruh jajaran, mulai Lantamal 1 sampai Lantamal 12 untuk lebih giat lagi, kerja keras lagi dalalm penegakan hukum di wilayah kekuasaan NKRI”, tegasnya.

Menurut dia, pelaku pelanggaran akan diberikan hukum yang sudah diperintahkan oleh negara.

“Ketika ada pelanggaran di laut, kami akan beri hukuman sesuai hukum yang berlaku. Tidak ada kompromi. Semua sesuai yang sudah digariskan oleh panglima TNI maupun Bapak Kasad”, tegasnya.

“Jadi, saya instruksikan ke depan, namun beberapa elemen sudah baik. Prioritas kedepannya untuk illegal fising dan penyelundupan kapal ikan di laut di wilayah kerja saya. Saya akan prioritaskan ini”, imbuhnya.

Dia juga mengajak seluruh TNI agar tidak ikut dan terpengaruh dengan kepentingan politik. “Kepada TNI, saya melarang keras untuk tidak mengikuti salah satu golongan dan partai politik”, tegas Aan.

Terkait dengan masalah pungli, yang belakangan ini menjadi sorotan publik setelah Presdien Jokowi secara tegas menyatakan pemerintah harus bersih dari Pungli.

Aan, secara tegas mengatakan mendukung upaya Presiden Jokowi dalam memberantas Pungli. Dia mengaku, di kesatuannya bebas dari masalah pungli.

“Saya tegaskan, siap mendukung upaya Presiden untuk memberantas Pungli. Untuk di jajaran saya, bersih dan bebbas pungli, tutup Aan. (Ervan/HWL/KbN)

197 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password