breaking news New

AeroMobil, Mobil Terbang Masa Depan

Kabarnusantara.Net-AeroMobil. Mobil terbang yang kerap diperbincangkan oleh masyarakat dunia saat ini. Bayangkan saja, AeroMobil dapat berubah dari transportasi darat (mobil) menjadi pesawat terbang dalam waktu yang singkat. Kehadiran teknologi baru ini dapat memberikan kebebasan untuk bergerak.

Aeromobil menjadi salah satu terobosan teknologi baru dalam dunia otomotif yang berhasil menciptakan “mobil terbang terbaru” dengan kemampuan jelajah tinggi sejauh 420 mil. Diproduksi oleh perusahaan mobil asal Slovakia.

Aeromobil hanya menggunakan bahan bakar bensin premium. Tapi soal kecepatan sangat luar biasa. Ia bisa melaju di jalan raya sampai 100 mil/jam dan saat terbang di udara mampu melaju dengan kecepatan 124 mil per jam dengan batas ketinggian maksimal sejauh 9800 kaki.

Bagaimana dengan cara landing dan take off nya?

Hanya membutuhkan jalan lurus sepanjang 228 meter dan untuk melakukan pendaratan selepas terbang mobil ini tidak merepotkan dan tak harus memiliki landasan penerbangan. Di lapangan berumput saja dengan ketinggian 50 meter Aeromobil bisa mendarat dengan mulus.

Aeromobil muncul untuk mengatasi kemacetan, lebih khusus negara yang memiliki penduduk yang paling banyak sehingga transportasi yang satu ini diharapkan mampu mengurangi masalah kemacetan.

Dikutip Kabarnusantara dari Aeromobil.com bahwa Teknologi Aeromobil, Mobil Terbang Masa Depan Pertama yang memiliki Kemampuan Jelajah Tinggi Udara.

AeroMobil ini dibuat dari bahan komposit canggih mulai dari cangkangnya, sayap, dan roda. Selain itu semua fitur utama dilengkapi dengan peralatan avionik, autopilot dan sistem parasut canggih.

AeroMobil juga menerapkan beberapa teknologi canggih lainnya, seperti sudut variabel serangan dari sayap yang secara signifikan lebih pendek untuk mempermudah saat take-off dan suspensi kokoh yang memungkinkan untuk lepas landas dan mendarat bahkan pada medan yang relatif kasar.

Teknologi baru ini telah melakukan pengujian rutin dalam kondisi penerbangan nyata (uji lapangan praktis) sejak Oktober tahun 2014 hingga sekarang. Rencananya, akan diperkenalkan sekaligus siap dipasarkan pada tahun 2017. (Tiburtius/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password