breaking news New

Musibah Banjir Melanda Kota Barabai, Aktivitas Ekonomi Lumpuh

Banjarmasin, kabarnusantara.net – Musibah banjir melanda kota Barabai, Kalimantan Selatan. Meski terhitung parah, musibah tersebut luput dari pemberitaan media-media nasional. 
Salah satu warga di Kalimantan Selatan, melalui akun facebooknya mempublikasikan kondisi pada saat dan pasca banjir tersebut. 


“Saat ini kota Barabai, sebuah kabupaten kecil di pedalaman Kalimantan Selatan yang merupakan kampung halaman saya, sedang menghadapi musibah banjir. Musibah ini luput dari pemberitaan nasional,” tulis Lena Hanifah. 

Akibat musibah tersebut, ribuan rumah terendam, dan aktivitas perekonomian warga otomatis terhenti karena pasar dan persawahan terendam sampai hampir ketinggian dada manusia dewasa. 


Berdasarkan laporan Lena, korban terdampak paling parah adalah mereka yang tidak mampu yang seringkali tidak terakses bantuan. Beberapa dapur umum sudah dibuka, akan tetapi masyarakat memerlukan bantuan tidak hanya dalam urusan makan belaka. 

Karena itu, Lena Hanifah berinisiatif menggalang dana untuk disumbangkan kepada para korban bencana. 

“Untuk itu, saya berinisiatif membuka rekening sumbangan sekiranya kawan-kawan berkenan berbagi kepada mereka yang sedang menghadapi musibah tersebut. Rekening BNI an. Lena Hanifah 0201037839. Atas perhatian dan bantuan kawan-kawab, saya ucapkan terima kasih,” tulis Dosen muda tersebut. 

Ia berjanji bahwa setiap dana sumbangan yang masuk akan dilaporkan. (Nita/Hip/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password