breaking news New

5 fakta tersembunyi anak ahok. nggak beda jauh sama kita, kok.

Jakarta, Kabarnusantara.net-Nama Pak Basuki Tjahaja Purnama alias Pak Ahok emang udah dikenal se-antero Indonesia Raya. Bahkan belakangan, nama beliau justru makin terkenal lantaran tersorot pemberitaan media di mana-mana.
Well, daripada ikut “meramaikan” dengan menambah-nambah pemberitaan ayahnya yang bikin suasana jadi makin “panas”, mending kita coba kulik dan intip yuk kehidupan putra pertama pak Ahok.

Namanya Nicholas Sean Purnama dan akrab disapa Nicho. Beberapa bulan ke belakang (alias dulu banget!), waktu wajahnya sempat ikut masuk berita lantaran nemenin bokapnya, banyak cewek-cewek yang komenin wajah Nicho. Banyak yang bilang, ia mirip artis Korea. Nggak sedikit juga cewek jadi tergila-gila. Yah, kita kalah ganteng deh, bro!

Anyway, dalam kesehariannya, kehidupan Nicho itu nyatanya nggak jauh beda sama kita. Ia pribadi yang cukup biasa-biasa aja. Nggak heboh, apalagi doyan cari sensasi. Lulus dari Sekolah Pelita Harapan di Lippo Village, Nicho berjuang dan belajar mati-matian untuk menembus jurusan impian. Hal itu berbuah manis, sewaktu kini ia menempuh pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Sebagaimana anak muda pada umumnya, ada hal-hal dari diri Nicho yang jelas bikin kita kagum. Namun nggak sedikit juga, ada beberapa hal yang bakal bikin kita bilang, “ya wajar, namanya juga anak muda.”

Ini dia, 5 fakta tersembunyi anak Ahok alias Nicholas Sean Purnama. Nggak beda jauh sama kita, kok!

Suka Sejarah

Selain main game, Nicho rupanya juga suka banget belajar sejarah, lho. Tau apa alasannya?
“Belajar Sejarah itu, kita jadi bisa tau banyak hal begitu, bisa mempelajari kejadian yang terjadi di masa lalu, dan memperbaikinya di masa sekarang,” begitu ucap cowok yang akrab sama cabang bela diri Wushu ini. For him, we need to learn and to know history of everything. Wih!

Doyan Nonton

Film merupakan salah satu hiburan favorit Nicho selain game. Film kesukaannya –seperti yang pernah HAI tanyakan sekali waktu, adalah The Raid, Inception, Star Wars Episode VII: The Force Awakens, dan Saving Private Ryan.

“Single”

Sampai mau lulus SMA, Nicho ternyata belum pernah pacaran. Tapi kalo ditanya tipe ceweknya, Nicho suka cewek yang…
“Aku suka cewek yang ceria, ekstrovert, dan cerdas. Ekstrovert begitu, soalnya saya introvert. Jadi, iya biar balance,” ucapnya sambil senyam-senyum mesem.

Ritual Pagi Nicho

Setiap pagi, Nicho rupanya punya ritual bareng keluarga. Yap, dia bersama bokap dan nyokapnya, serta dua adiknya bakal kumpul buat doa bareng. Sebelum beraktivitas, mereka semua pasti nyempetin kumpul bareng pagi-pagi dan memanjatkan doa.

Koleksi Tutup Botol

Biasanya, kalian itu ngoleksi apa, sih? Poster? Atau kartu pos?

Selain kita yang punya macam-macam koleksi, Nicho juga punya benda favorit. Yap, dia doyan ngoleksi tutup botol! Bukan cuma dari Indonesia, tapi juga dari banyak negara lain. Dan dia hapal banget tutup botol itu berasal dari negara mana aja. Gokil.
Tutup botol itu juga pernah digunakannya buat merancang sebuah gameboard yang ditunjukkin ke HAI.

“Waktu kecil, saya sempat juga ngoleksi batu. Saya sama papa sering berburu di Belitung. Pulang-pulang, tas saya penuh sama batu. Ditanyain papa, saya jawab buat isi akuarium,” jujur Nicho.

See, ternyata keseharian dan kesukaan Nicho nggak jauh beda sama kita, ya? (Jeanett Verica/www.hai-online.com/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password