breaking news New

Krontjong Toegoe Diundang ke Lisboa, Portugal

Lisboa, Portugal, Kabarnusantara.net– Kamis, 25 November 2016 Krontjong Toegoe Indonesia bertolak ke Lisboa, ibukota negara yang baru saja menjuarai piala eropa.  

Krontjong Toegoe berangkat full team. Kami diundang untuk merayakan lima tahun diresmikannya fado, nyanyian tradisional Portugal sebagai warisan dunia. Ini kalau saya tidak salah serap informasi, ujar illo Djeer, personel Krontjong Toegoe.

Group Musik Krontjong Toegoe adalah salah satu cikal bakal musik keroncong di Indonesia yang dirintis kaum Mardijkers. Ini adalah sebutan untuk orang-orang yang dibebaskan dari perbudakan oleh pemerintah kolonial Belanda.

Di kawasan rawa-rawa Cilincing, kaum Mardijkers membangun komunitas yang kini dikenal dengan nama ”Kampoeng Toegoe” alias Kampung Tugu.

Illo Djeer menjelaskan dalam penampilan di Lisboa,  Group Musik Krontjong Toegoe membawa 12 Personel yang terdiri dari Lisa manager, Illo Djeer Gitaris, Utha penyanyi, Adrian main flute, Arend pemain biola, Bung Andre penyanyi dan main prounga (ukulele bersenar tiga), Saartje penyanyi, Arthur main bass, Tino pemain machina, Angel penyanyi, Eko pemain cello, Ufredo main perkusi. 

Karena ingin tampil yang maksimal, kami sudah melakukan persiapan yang matang bahkan sudah dari jauh hari kami ingin menunjukan penampilan terbaik, lanjut illo Djeer. (Sollan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password