breaking news New

Tanggapan Ade Komarudin Setelah Berkunjung Ke Kediaman Megawati

Jakarta, Kabarnusantara.net- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ade Komarudin angkat bicara mengenai kunjungannya ke kediaman Ketua PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Kunjungan politisi partai Golkar itu berlangsung pada, Jumat (25/11/2016) yang lalu. Dalam keterangannya, Ade Komarudin mengatakan kedatangannya ke rumah Presiden ke-5 Republik Indonesia itu adalah silahturahmi biasa.

“Itu hanya silahturahmi. Tidak ada yang istimewa dalam kunjungan itu”, ujar Akom di gedung press room nusantara 3, DPR RI, pada Selasa, (29/11/16).

Lebih lanjut Akom menjelaskan, selain silahturahmi, tujuan kedatangannya ingin berdiskusi dengan Magawati Soekarnoputri.

“Kemarin saya menghadap ibu Mega, beliau bercerita hampir dua jam. Pesan beliau agar selalu berpegang teguh pada aturan, baik di partai maupun di DPR. Hal ini membuat saya semakin teguh karena aturan adalah patokan dalam menjalankan kehidupan berbangsa”, tutur Ade Komarudin.  

Terkait dengan pergantian dirinya sebagai ketua DPR RI, politisi Partai Golkar yang akrab disapa Akom itu mengatakan, sejak awal dia telah siap menghadapi segala risiko dalam kancah perpolitikan yang dia jalani.

“Jabatan adalah amanah, kapan pun Allah akan memberikan ataupun mengambil amanah ini, saya siap dan ikhlas,” kata Akom.

Akom menambahkan, sebagai kader partai berlambang beringin, dia selalu mematuhi aturan yang berlaku di partainya.

Ia juga mengaku mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di DPR dalam menyikapi surat permohonan pengembalian Setya Novanto ke kursi ketua DPR sebagai hasil Rapat Pleno DPP Partai Golkar.

Saat ditanya apakah dia akan melakukan pembelaan melalui lobi fraksi yang juga menjadi prosedur tetap pergantian ketua DPR, dia menjawab, “Saya hanya akan mengikuti peraturan yang berlaku”, ungkapnya.(Ervan/KbN) 

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password